Diduga Pemborong Tidak Profesional, Proyek Waduk Sunter Tak Kunjung Selesai




JAKARTA – Pekerjaan proyek Waduk Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara masih berlangsung hingga Rabu, 28 Desember 2021. Diduga Pemborong tidak profesional hingga pekerjaan tidak dapat terselesaikan sampai akhir penyerapan anggaran tahun 2021.

Diduga proyek ini adalah lanjutan pembangunan Joging Track Waduk Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara tahun anggaran (TA) 2019 yang sempAt mangkrak. Karena pada TA 2019 Pemprov DKI Jakarta telah mengucurkan anggaran Rp 46 miliar tetapi pekerjaan tidak selesai.

Pada kegiatan pembangunan waduk sunter lanjutan TA 2021 ini pada papan proyeknya tidak dijelaskan lokasi kegiatan. Nama Program: 1.03.02 Program Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA).

Nama kegiatan : 1.03.02.1.01 Pengelolaan SDA dan Bangunan Pengaman Pantai Pada Wilayah Sungai Lintas Daerah Kabupaten/Kota.

Nama Paket: Pembangunan Waduk/Situ/Embung dan Kelengkapannya.

Nomor Kontrak      : 3400/-1.793.4.

Tanggal Kontrak     : 11 juni 2021

Tahun Anggaran     : 2021

Waktu Pelaksanaan: 180 (Seratus Delapan Puluh) hari Kalender

Berakhir Kontrak     :…………

Sumber Dana          : ………….

Pelaksana                : ............

Konsultan Pengawas :………..

Konsultan Perencara :…………

FAF-MMA (KSO)        :………….

Pada papan proyek yang terbuat dari bahan kanvas FAF-MMA (KSO) terlihat ada bekas guntingan yang menghilangkan nama perusahaan. Dari adanya guntingan imenimbulkan kecurigaan seolah-olah ada yang ditutupi.

Terkait tidak dicantumkannya item tersebut di atas sudah pernah dikonfirmasi ke Humas Dinas SDA Roy. Roy selaku humas menyampaikan saat itu dia dalam kondisi dirawat karena kurang sehat. Tetapi apa yang dipertanyakan terkait kondisi dilapangan tidak terjawab. 

Demikian juga halnya dengan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas SDA Ericson tidak menanggapi konfirmasi yang dikirimkan ke WhatsApp pribadinya.

 

Penulis: Herlyna

Category: JakartaTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.