Didukung Masyarakat, Kejari Kuansing Ungkap Kasus Korupsi

171

Kajari Kuansing Hadiman GB, SH, MH. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing) dengan dukungan masyarakat, tokoh, mahasiswa, serta penggiat anti korupsi, satu-persatu kasus korupsi terungkap di wilayah hukumnya.

Hal itu dibuktikan dengan pemanggilan sejumlah saksi untuk diperiksa terkait dugaan korupsi penyimpangan dana 6 kegiatan di Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing.

"Ia benar. Kami sudah periksa pak M Saleh, saat ini dalam tahap penyidikan, ini menindaklanjuti putusan hakim," kata Kajari Kuansing Hadiman, SH, MH, Rabu (28/04/2021).

Hadiman mengakui sedang menggali keterangan para pihak sebagai saksi secara marathon agar kasusnya bisa diusut tuntas.

"Dalam putusan hakim ada aliran dana Rp.1,5 miliar ke beberapa pihak, ini akan kita kejar," kata Hadiman Kajari terbaik III se-Indonesia dan terbaik pertama se-Provinsi Riau itu.

Dia juga menyampaikan bahwa selain memeriksa M Saleh,  Jaksa Penyidik juga memeriksa kembali Wakil Bupati Kuansing, Halim. "Beliau juga diperiksa hari ini," ungkapnya.

Sementara beberapa pihak menurut Hadiman juga turut diperiksa, seperti Verdy Ananta, Hetty Herlina, Yuhendrizal, dan Muradi. Sedangkan pemeriksaan untuk mantan Plt Sekda Kuansing, Muharlius, dijadwalkan diperiksa Jumat, 7 Mei 2021 di LP Sialang Bungkuk Pekanbaru. Dan pemeriksaan untuk mantan Ketua DPRD Kuansing dijadwalkan Jumat besok (30/04/21).  

"Untuk mantan Ketua Dewan Jumat besok," terang Hadiman.

Selain itu Jaksa Pinyidik Kejari Kuansing juga akan menjadwalkan pemanggilan kepada beberapa mantan anggota dewan lainnya, serta tidak ketinggalan Bupati Kuansing. 

"Untuk Bupati dan dua mantan anggota dewan lainnya sedang kita jadwalkan," terangnya lagi.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.