Dituding Cemari Lingkungan, Ratusan Warga Demo PT Mahkota Indonesia

Satpam PT Mahkota Indonesia Nuryatim saat menghubungi bosnya dihadapan demonstran, Minggu (4/6/2023) malam. Limitnews/Herlyna

06/05/2023 09:20:09

JAKARTA – PT. Mahkota Indonesia Jalan Raya Bekasi KM21, Kelapa Gading, Jakarta Utara didemo ratusan warga, Minggu (4/6/2023) malam. Pasalnya, perusahaan yang memproduksi bahan kimia tersebut dituding telah mencemari lingkungan karena membuang limbah sembarangan.

“Sudah jatuh korban anak-anak dan dewasa akibat terdampak limbah kimia yang dibuang sembarangan. Sebelumnya kita sudah peringatkan perusahaan itu biar tidak membuang limbah sembarangan,” kata Amonang Pangaribuan ketika dikonfirmasi terkait adanya demo tersebut lewat telepon, Minggu (4/6/2023) pukul 22.30 Wib.

Menurut Amonang, sudah ada 12 orang korban tercemar limbah beracun yang dibawa pendemo ke lokasi pabrik PT. Mahkota Indonesia.

“Ada lebih dari 150 orang pendemo. Pemilik perusahaan tidak ada di lokasi. Meskipun Satpam sudah telepon bolak balik, katanya bosnya tidak dapat dihubungi. Tapi Satpamnya cukup bijaksana mengatakan supaya korban dibawa saja berobat ke rumah sakit,” ungkap Amonang Pangaribuan.

BACA JUGA: Polres Jakarta Utara Diduga Kriminalisasi Rian Pratama Hingga Jadi Tersangka

Dari video yang diterima awak media, terlihat aktivitas demo yang menunutut perusahaan bertanggung jawab akibat pencemaran limbah PT. Mahkota Indonesia dan menuntut agar pencemaran limbah dihentikan.

“Bawa aja dulu berobat, bawa aja,” kata Nuryatim (Satpam) perusahan yang terdengar dalam Video.

Apa yang disampikan Satpam Nuryatim dalam Video tersebut ditegaskan Amonang Pangaribuan.

“Iya, Satpamnya menyuruh yang sakit dibawa berobat. Sudah kita suruh yang sakit itu berobat,” ujarnya.

 

 

 

 

Penulis: Herlyna

RELATED POSTS
FOLLOW US