Drainase Buruk, Rob Surut Pelabuhan Muara Baru Tetap Banjir




Inilah kondisi banjir di PPS Nizam Zachman Jakarta Pukul 14.22 WIB, Kamis (16/6/2022) setelah Rob surut. Limitnews/Herlyna

06/16/2022 16:17:03

JAKARTA - Banjir yang melanda Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta atau Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Jakarta Utara pada Kamis (16/6/2022), akibat buruknya drainase di lingkungan pelabuhan tersebut.

"Hari ini, jam 14.22 WIB, masih banjir. Berarti ini akibat dari tidak berfungsinya sistem drainase. Ini kan Rob sudah surut tapi pelabuhan masih banjir. Lihat itu jam di video yang saya kirim, saya baru tiba, eh ternyata masih banjir," ujar Aoh kepada limitnews.net

BERITA TERKAIT: Dampak Limbah, Air Kolam PPS Muara Baru Berubah Warna Menjadi ‘Kolam Kopi Susu’

BERITA TERKAIT: Komisi VI DPR-RI Sebut PT Perindo Sakit, MSPI: Hanya Pungut Uang Kok Bisa Sakit?

Dia mengatakan, sengaja masuk siang supaya Rob surut dulu. "Ini saya sengaja masuk siang supaya tidak terkena banjir. Eh... ternyata masih banjir besar. Jika seandainya saluran bagus maka otomatis begitu pasang surut langsung kering," tegas Aoh pedagang alat perkapalan itu.

Hal ini memang sudah menjadi sorotan publik kata Aoh. Bahkan lanjut Aoh, anggota dewan (DPR-RI) sudah sering membahas kondisi PPS Nizam Zachman Jakarta atau Pelabuhan Perikanan Internasional Muara Baru itu.

"PT. Perindo (Persero) selaku yang penerima sewa per meter perbidang tanah yang disewa pengusaha itu seolah-olah tidak mempunyai kewajiban kepada para penyewa," ungkap Aoh.

 

Penulis: Herlyna

Category: Jakarta
limitnews
No Response

Comments are closed.