Dukung Pemerintah, Kanwil Kemenkumham DKI Buka Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Cipinang

limitnews.net

Pembukaan Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Cipinang, Kamis (22/7/2021). Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Kantor Wilayah (Kanwil)  Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kepala Kanwil DKI Jakarta Drs. Ibnu Chuldun BC.IP membuka pelaksanaan vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021).

Menurut Kakanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun, Vaksinasi ini terlaksana berkat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan Komando Daerah Militer (Kodam) Jayakarta.

"Program ini merupakan kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh Pegawai, PPNPN, Deteni pada Rumah Detensi Imigrasi dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan Rutan Wilayah DKI Jakarta," ujar Ibnu Chuldun.

Kakanwil DKI Jakarta mengatakan Vaksinasi harus Tuntas sesegera mungkin sesuai instruksi Presiden.

"Vaksinasi Tuntas merupakan Program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi. Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk," ujar Ibnu Chuldun.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Serahkan 2 Ekor Kambing Qurban ke LPKA

Oleh karena itu Kakanwil  Kantor Wilayah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas dukungan Dinas Kesehatan, Biddokkes Polda Metro Jaya, Kepala Kesehatan Kodam Jaya, Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Puskesmas KelurahanCipinang Besar Utara dan Pernakes Kanwil Kemenkumham DKI sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terlaksana dengan baik.

"Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini juga tentunya sejalan dengan semangat Kantor Wilayah DKI Jakarta dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kementerian Hukum dan HAM 2021 guna memperkuat internalisasi tata nilai PASTI di seluruh UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta," ujar Kakanwil.

Kakanwil DKI berharap sinergi yang terbangun antar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan Dinas Kesehatan dan jajaran nya, Biddokkes dan Kesdam Jaya dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu guna mengatasi tantangan dan situasi mungkin yang lebih berat lagi di kemudian hari.

Sementara Kepala Lapas Cipinang Tonny Nainggolan sebagai tuan rumah mengatakan lebih kurang  17.000 orang dengan rincian 469 orang ASN, 47 orang PPNPN, 175 orang Deteni dan 16.424 orang WBP di lingkungan Kanwil Kumham DKI Jakarta yang akan segera Divaksin guna mengendalikan penularan Covid-19.

Tonny Nainggolan mengatakan kegiatan ini adalah pembukaan. Penyerahan Vaksin secara Simbolis diberikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Indra.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.