Kajari Jakarta Utara akan Usut Proyek Mangkrak Anies Baswedan




JAKARTA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara Atang Pujiyanto, SH, MH akan melakukan pengusutan proyek mangkrak Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan yang diduga merugikan Negara miliaran rupiah itu.

Respon itu disampaikan Kajari Jakarta Utara pada Jumat (18/3/2022) di tengah kesibukannya yang ingin memperbaiki saraana dan parasaran Kejari Jakarta Utara, terkait permintaan Direktur Antar Kelembagaan Monitoring Saber Pungli Indonesia (MSPI) Thomson Gultom yang diberitakan media ini pada edisi sebelumnya, Rabu, (16/3/2022).

“Terimakasi atas informasinya, nanti akan kita telisik,” ujar Atang Pujianto, SH, SH yang baru sepekan menjalankan fungsi Kepala Kejari Jakarta Utara itu dengan singkat dan bersahaja, setelah dilantik, Rabu (9/3/2022), oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani, SH. di Aula gedung sementara Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Lt.5 Gedung Wisma Mandiri II, Jl. MH. Thamrin No. 5 Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Gubernur Anies Baswedan Diminta Bertanggung Jawab Mangkraknya Proyek Waduk Sunter Pasca Rubuhnya Tiang Pancang dan Bronjong

Sebelum dilantik menjadi Kajari Jakarta Utara, Atang Pujianto, SH., MH adalah Kasubdit. Cekal, Was. Orang Asing, PAM SDO Kejaksaan dan PAM Penanganan Perkara Direktorat. A pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung. Atang Pujian merupakan orang baru tapi stok lama di Kejari Jakarta Utara. Karena pada tahun 2012, sepuluh tahun silam, dia menjabat Kasi Intel Kejari Jakarta Utara.

Dengan kembalinya dia bertugas di Jakarta Utara dengan kewenangan yang lebih tinggi, tentu tidak perlu lagi diragukan kulitas/integritasnya dalam lidik/sidik perkara diwilayah hukumnya. Selain itu, anak buahnya yang dulu dibagian intel saat di menjabat Kasi Intel masih ada yang aktif dan didapatinya lagi disamping yang sudah pensiun dan mutasi tugas.

Proyek Waduk Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Tahun Anggaran (TA) 2019 dan Tahun 2021 yang diduga cukup fantastis itu sampai saat ini mangkrak.

 

Penulis: Herlyna

Category: JakartaTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.