Kanwil DKI Jakarta Adpel Siaga Satops Patnal

156

Penandatangan Pakta Integritas. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta gelar Apel Siaga petugas Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal Pemasyarakatan) di lapangan Kanwil DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (7/5/2021).

Kepala Kanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan pembentukan Satuan Operasional ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan karena adanya penyimpangan di prosedur pelaksanaan tugas.

"Dapat diketahui juga bahwa Satuan Operasional ini dibentuk di tingkat wilayah dan UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta," ujar Kakanwil Ibnu Chuldun.

Dalam rangkaian kegiatan apel siaga juga dilakukan pembacaan ikrar Satops Patnal dan penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis antara Ketua Satops Patnal dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan yang disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Marselina Budiningsih.

Kakanwil menambahkan bahwa pembentukan Satops Patnal ini adalah salah satu upaya yang mesti dilakukan untuk mendukung terselenggaranya pelaksanaan tugas-tugas dan atau layanan Pemasyarakatan yang profesional dan berintegritas.

"Saya berharap bahwa satuan operasional ini nantinya dapat bekerja maksimal terutama dibidang keamanan dan ketertiban di seluruh satuan kerja agar seluruh potensi permasalahan bisa dideteksi, diatasi dan ditangani terutama dalam tekad memberantas peredaran narkoba dan menjadikan Lapas Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta "Bersinar” (Bersih dari Narkoba)," tandas Kankanwil Ibnu Chuldun.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.