Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Realisasikan Program Tuntas Vaksinasi

limitnews.net

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kakanwil DKI Jakarta Drs Ibnu Chuldun didampingi Kepal RSU Pengayoman dr Ummu Salamah, Sabtu (24/7/2021). Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Program Tuntas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta untuk Vaksinasi bagi warga negara Indonesia direalisasikan dengan pelaksanaan vaksinasi di RSU Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (24/7/2021).

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi itu disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta Drs. Ibnu Chuldun, BC.IP, M.Si dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Timur, Kapolsek Pulogadung, yang di Ikuti KUPT di bawah Kanwil DKI Jakarta.

Kakanwil DKI Jakarta Drs. Ibnu Chuldun mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah tindaklanjut pelaksanaan pembukaan Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, dua hari lalu, Kamis (22/7/2021).

"Program Tuntas Kemenkumham RI dalam rangka mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19," ujar Kepala Kanwil DKI Jakarta Drs. Ibnu Chuldun BC.IP di ruang kerja Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSU Pengayoman bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Kakanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun, Vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes)  Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan Komando Daerah Militer (Kodam) Jayakarta, Walikota Jakarta Timur.

"Program ini merupakan kegiatan yang akan diikuti oleh seluruh Pegawai, PPNPN, Deteni pada Rumah Detensi Imigrasi dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan Rutan Wilayah DKI Jakarta," ujar Ibnu Chuldun.

Kakanwil DKI Jakarta mengatakan Vaksinasi harus Tuntas sesegera mungkin sesuai instruksi Presiden.

"Vaksinasi Tuntas merupakan Program Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi. Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk," ujar Ibnu Chuldun.

Kakanwil menyampaikan hingga saat ini kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 654 WBP Lapas Kelas I Cipinang, 305 WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, dan 58 orang dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas IIA Jakarta. Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan secara bertahap pada Lapas Narkotika, Rutan Cipinang, Rutan Salemba dan Lapas Salemba.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi terhadap kegiatan vaksinasi tuntas ini.

"Gubernur DKI Jakarta berharap warga DKI Jakarta, masyarakat yang beraktifitas di DKI Jakarta dan warga yang memiliki KTP luar daerah yang sedang belajar di DKI Jakarta segera melakukan vaksinasi. Karena dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat memiliki 2 pilihan, yaitu terinfeksi ataupun tervaksinasi. Maka sebaiknya kita warga DKI Jakarta diharapkan memilih untuk mengikuti vaksinasi dengan mengajak keluarga dan menceritakan pengalamannya kepada tetangga dan masyarakat sekitar nya agar segera mengikuti Vaksinasi," ujar Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan saat memberikan sambutan, yang disampaikan Kakanwil DKI Jakarta Ibnu Chuldun.

Kakanwil juga menyampaikan pesan dari  Wakil Wali Kota Jakarta Timur yang menyampaikan mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Vaksinasi dan mengharapkan seluruh stakeholder lain dapat meniru inisiasi Kanwil Kemenkumham  DKI Jakarta dalam melakukan vaksinasi tuntas dan mengajak warga Jakarta Timur agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi di RSU Pengayoman Cipinang (RSPC).

 "Beliau menambahkan bahwa vaksinasi bertujuan untuk menambah imun, namun selain itu harus tetap dijaga dengan menerapkan protokol Kesehatan. Semoga hasil dari vaksinasi ini dapat menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia," ujar Wakil Walikota Jakarta Timur.

Kakanwil DKI Jakarta Drs. Ibnu Chuldun di dampingi Karutan Cipinang Margono, Kalapas Cipinang Tonny Nainggolan, Kalapas Salemba Jakarta Pusat, sementara Kepala RSU Pengayoman dr. Ummu Salamah tetap mengawasi pelaksanaan vaksinasi.

 

Penulis: Tomson

Share
Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.