Karutan Cipinang Perintahkan Prioritas Pengamanan Selama Bulan Ramadhan

Rutan Cipinang Apel Siaga Pengamanan. Limitnews.net/Martini

JAKARTA - Menjelang bulan suci Ramadhan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Cipinang menggelar Apel Siaga Pengamanan, Senin (12/4/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono memerintahkan pengamanan diprioritaskan selama bulan suci Ramadhan.

"Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Narkotika dan pengamanam selama bulan suci Ramadan 1442 H harus menjadi prioritas. Kita perlu memperketat penjagaan terutama pada tamu-tamu yang akan berkunjung ke Rutan Cipinang dan fungsi dari petugas jaga di Pos pengawasan dan pemeriksaan menjadi sangat vital untuk melakukan diteksi dini kepada orang-orang yang akan memasuki lingkungan Rutan Cipinang," kata Margono.

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan apel sejalan dengan instruksi Sekretaris Jendral Kementerian Hukum dan HAM terkait perkembangan situasi keamanan nasional akhir-akhir ini yang sangat dinamis.

"Tingkatkan kewaspadaan dengan tidak meninggalkan pelayanan yang baik dan berkualitas. Persiapan menyambut bulan suci Ramdahan 1442 H, peribadatan yang dilakukan di lingkungan Rutan Cipinang tetap harus menerapkan protokol kesehatan, sehingga tempat ibadah tidak menjadi tempat penyebaran virus covid-19 dan warga binaan dapat menjalankan ibadah dengan baik," ujar Margono.

Usai melaksanakan apel siaga, seluruh pegawai disuguhkan dengan hasil-hasil karya warga binaan dalam rangka mendukung program one day one product bagi pegawai Rutan Kelas 1 Cipinang maupun masyarakat umum untuk membeli produk hasil karya warga binaan tersebut dan dilanjutkan dengan makan bersama-sama untuk mempererat tali silaturahmi diantara pegawai.

 

Penulis: Martini

Share
Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.