Karutan Pondok Bambu Apel Siaga Pengawasan Sambut Bulan Ramadhan

Apel siaga Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur menyambut bulan Ramadhan. Limitnews/Istimewa

JAKARTA - Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas I Pondok Bambu, Jakarta Timur, Apel Siaga dalam Rangka Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M di lapangan Rutan Pondok bambu, Jakarta Timur, Senin (12/4/ 2021).

Kepala Rutan Pondok Bambu Dewi Sondari menyampaikan bahwa apel siaga itu adalah upaya peningkatan kewaspadaan rangka pengamanan dan Pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 pada Lapas/Rutan sesuai SOP Kementerian Kesehatan RI.

"Kita senantia berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait, aparat TNI-POLRI dan stekholder pemerintah terkait pengamanan kegiatan Ibadah Bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M," kata Karutan Pondok Bambu Dewi Sondari.

Menurut Karutan, Apel Siaga ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

"Apel siaga ini merupakan implementasi surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS- 380 PK. 02.10.01 Tahun 2021 tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Ramadhan 1442 H/ 2021 M. Seluruh pejabat struktural dan pegawai Rutan Kelas I Pondok Bambu melaksanakan kegiatan," ungkap Kepala Rutan Dewi Sondari.

Meningkatkan monitoring pengawasan pengamanan kepada Waga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didalam area Rutan, oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442H/ 2021 M dengan mematuhi ketentuan dan arahan Pimpinan. Dan selalu berkoordinasi dengan stekholder serta memperhatikan fatwa dari Majelis Ulama Indonesia.

"Situasi dan kondisi rutan pondok bambu aman dan pelaksanaan kegiatan ini kita lamukan dengan mematuhi protokol kesehatan," tutup Dewi Sondari.

 

Penulis: Tini/Tom

Share
Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.