Kejaksaan Eksekusi Terpidana Hendra Subrata ke Lapas Salemba

Petugas Lapas Kelas II A Salemba menerima penyerahan Hendra dari petugas Kejari Jakarta Barat. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Jaksa eksekutor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat memindahkan Terpidana Hendra Subrata alias Anyi alias Endang Rifai dari Rumah Tahanan Negara  (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung  (Kejagung ) RI ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Salemba,  Jakarta Pusat, Selasa (29/6/2021).

Menurut Kapuspenkum Kejagung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak  SH, MH, Hendra Subrata alias Anyi alias Endang Rifai merupakan terpidana yang dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Percobaan Pembunuhan  sebagaimana diatur dalam Pasal 338 KUHP Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP, dengan pidana penjara selama 4 tahun.

“Selama menjalani karantina kesehatan di Rutan Salemba Cabang Kejagung, terpidana Hendra Subrata menempati ruang sel isolasi seorang diri dengan pengawasan kesehatan maksimal, dimana sejak dideportasi dari Singapura pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 terhadap terpidana telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes rapid anti Covid 19 sebanyak 3 kali,” ujar Kapuspenkum.

Dia menambahkan, tes swap antigen pertama dilakukan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 dengan hasil negatif Corona Virus Disease- 19, tes kedua dilakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) pada hari Senin, 28 Juni 2021 dengan hasil negafit Corona Virus Disease-19 dan dilakukan pemeriksaan darah dengan hasil labaoratorium yang menyatakan kondisi Terpidana sehat, tes ketiga  Selasa 29 Juni 2021, sebelum dipindahkan ke Lapas Kelas II A Salemba.

“Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan dan swab antigen terakhir, dimana dinyatakan sehat, Terpidana Hendra dibawa oleh Jaksa Eksekutor ke Lapas  Salemba Jakarta guna menjalani hukuman badan berupa pidana penjara,” tutup Kapuspenkum Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH, MH.

Kepala Lapas Kelas II A Salemba, Jakarta Pusat,Yosafat Rizanto mengaku tidak menerima pelimpahan.

“Ya, kita tidak ada menerima pelimpahan terpidana itu kemarin. Mungkin ke Rutan,” ujar Yosafat Rizanto,  Rabu (30/6/2021).

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.