Kejari Jakarta Utara Bakti Sosial Sambut HBA dan IAD

85

limitnews.net

Kejari Jakarta Utara Bakti Adhyaksa Peduli Vaksinasi di lokasi RPTRA Pancarona, RT 12 RW 05, Jl. Rorotan 6, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (13/7/2021). Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 dan HUT ke XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara adakan Bakti Adhyaksa Peduli Vaksinasi di lokasi RPTRA Pancarona, RT 12 RW 05, Jl. Rorotan 6, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (13/7/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) I Made Sudarmawan, SH, MH mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi adalah kolaborasi dengan Pemerinta Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara.

“Dalam rangka HBA dan HUT IAD tahun 2021, Kejari Jakarta Utara membantu percepatan pemberian vaksinasi untuk mendukung Pemerintah mencapai target 70% masyarakat Indonesia mendapatkan vaksinasi Covid-19. Karena baksin membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Dengan kekebalan kelompok lewat vaksinasi Covid-19, penyakit ini pun akan semakin sedikit penularannya, dan tentu saja nyawa yang dapat diselamatkan pun akan lebih banyak,” ujar Kajari Jakarta Utara I Made melalui Kasi Intel Sofyan Iskandar Alam, SH di ruang kerjanya, Selasa (13/7/2021).

Menurt Sofyan, vaksin yang dipergunana adalah SINOVAC dan berhasil memvaksin sebanyak 350 warga dengan 10 tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kel. Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

“Usai vaksin, bapak Kajari secara simbolis memberikan bantuan masker kepada peserta yang sudah divaksin,” tambah Sopyan.

Kasi Intel Sofyan Iskandar Alam menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan surat Jaksa Agung nomor: B-132/A/SKJA/06/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang dukungan Kejaksaan Agung RI dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Kejaksaan akan mengawal pelaksanaan vaksi bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah guna pemulihan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kita mengantisipasi jika ada kendala atau hambatan dalam penyaluran vaksinasi Covid-19,” pungkas Kasi Intel.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.