Komisi III DPR RI Diminta Tegur Keras Kapolri Belum Tangkap DPO Emilya Said dan Herwansyah




Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri), DPO Emilya Said dan Herwansyah (kanan). Limitnews.net/Istimewa

04/21/2022 16:19:25

JAKARTA - Komisi III DPR-RI  diminta menegur keras Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait janjinya untuk menangkap tersangka DPO Emilya Said dan Herwansyah. Hal itu disampaikan Monitoring Saber Pungli Indonesia (MSPI) mengingat janji Kapolri kepada Komisi III DPR-RI pada saat rapat dengar pendapat (RDP) pada Januari 2022, namun hingga sampai saat ini janji itu belum terealisasikan.

"Kita berharap DPR RI mengingatkan bahkan menegur dengan keras Kapolri akan janjinya untuk menangkap terDPO Emilya Said dan Herwansyah. Kedua ter DPO inikan buronannya Kabareskrim Polri, masakan menangkap Emilya Said dan Herwansyah tidak mampu?! Sedangkan Polda Metro Jaya dalam tempo 3 hari dapat mengidentifikasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pengeroyokan pegiat medsos Ade Armando," ujar Direktur Hubungan ntar Kelembagaan MSPI Thomson Gultom kepada awak media, Kamis (21/4/2022).

BERITA TERKAIT: DPO Emilya Said dan Herwansyah Belum Juga Ditangkap, Integritas Kapolri Dipertanyakan

BERITA TERKAIT: DPO Emilya Said dan Herwansyah Belum Juga Ditangkap, Ini Kata MSPI

BERITA TERKAIT: Tersangka DPO Emilya Said Bebas Jalan-jalan Jakarta-Purwokerto, Bareskrim Polri Dimana?

BERITA TERKAIT: RDP Komisi III-Polri, Fraksi Golkar Pertanyakan DPO Emilya Said dan Hermansyah Belum Tertangkap

Dia mencurigai ada sesuatu di balik tidak tertangkapnya ter DPO Emylia Said dan Herwansyah, sebab menurutnya, tidak mungkinlah Polda Metro Jaya lebih hebat dari Bareskrim Mabes Polri, apalagi jika dibandingkan tingkat kesulitan kasusnya. Karena menurutnya bahwa tingkat kesulitan kasus Ade Armando cukup kompleks sementara dengan kasus Emylia Said dan Herwansyah tingkat kesulitannya adalah kategori mudah.

Sementara Tim Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri IPDA Ari, ketika dikonfirmasi beberapa hari ini lewat aplikasi WhatsApp nya tidak pernah menjawab. Padahal terlihat chatnya sudah dibaca karena sudah contreng dua warna hijau, yang artinya bahwa WAnya aktif dan chatnya dibaca.

Penulis: Redaksi

Category: Jakarta
limitnews
No Response

Comments are closed.