Komitmen Perang Terhadap Narkoba, Rutan Cipinang Lakukan Tes Urine 250 WBP

Petugas kesehatan Poliklinik Rutan Cipinang saat melakukan tes urine kepada WBP. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Komitmen untuk menyatakan perang terhadap narkoba terus digalakkan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Hal itu dibuktikan dengan melakukan tes urine 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sedang menjalankan rehabilitasi medis dan sosial oleh Tim Rehabilitasi Medis Rutan Cipinang di ruang Poliklinik Rutan Cipinang, Senin (15/2/2021).

Tes urine dilakukan usai senam jasmani pagi dipantau langsung oleh Plh. Kepala Rutan Kelas I Cipinang Zecha Arya Dwinanto, Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas I Cipinang Sakti Wahyu, Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan pada Rutan Kelas I Cipinang Kiki Aji Hidayat Rifki dan Kepala Sub Seksi Umum Rutan Kelas I Cipinang Rulyanto serta Tim Medis Rutan Cipinang.

BACA JUGA: Rutan Klas I Cipinang Sidak ke Blok Hunian WBP

Plh. Kepala Rutan Kelas I Cipinang Zecha Arya Dwinanto  mengatakan, pelaksanaan kegiatan sebagai bukti komitmen Rutan Kelas I Cipinang dalam upaya pencegahan peredaran narkoba.

“Tes urine itu tidak sekedar begitu saja, akan tetapi sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba dan sebagai salah satu upaya untuk memberantas peredaran narkoba di dalam Rutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas I Cipinang Sakti Wahyu mengatakan, tes urine dilaksanakan untuk melihat progres WBP peserta rehabilitasi selama menjalani program.

“Ini merupakan salah satu tolak ukur kami untuk melihat kualitas warga binaan selama menjalani program rehabilitasi medis di Rutan Cipinang dan semoga peserta rehabilitasi medis bisa menjalani program dengan baik,” kata Sakti Wahyu. (Tom)

Share
Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.