Laksanakan PPKM Darurat, Kakanwil DKI Jakarta Siap Melayani Masyarakat

Pemberlakuan PPKM Darurat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Siap melayani. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Menindaklanjuti arahan Pemerintah dan kebijakan Unit Pusat, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tentang pecegahan penyebaran Covid-19, mulai 5 Juli 2021.

Pemerintah telah memberlakukan PPKM mencakup wilayah Jawa-Bali dimulai tanggal 3-20 Juli 2021, karena begitu tingginya penyebaran Covid-19 di pulau Jawa dan Bali. Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam pemberlakuan PPKM itu mengatakan sudah siap melayani masyarakat dengan pelayanan yang terbaik.

"Melalui aplikasi yang baru saja kita luncurkan, "Si Ki-Be Live Talks", masyarakat dapat menggunakan pelayanan secara daring hanya dengan mengakses laman web jakarta.kemenkumham.go.id," ujar Kepala Kanwil DKI Jakarta Drs. Ibnu Chuldun, Bc.iP, M.Si kepada media ini, Rabu (7/7/2021).

Kepala Kanwil DKI Jakarta menghimbau masyarakat supaya tidak takut tidak terlayani dengan pemberlakuan PPKM ini karena ada inovasi Si Ki-Be Live Talks yang dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan yang murah, mudah dan cepat meskipun tidak bertatap muka atau secara daring.

"Pelayanan masyarakat harus tetap jalan meskipun Pembatasan PPKM berlangsung. Memang untuk awal ini kita 100 persen WFH (Work for Home). Mengingat sejumlah pegawai yang terpapar Covid19. Tidak ada lagi unit atau UPT (unit pelaksana teknis) yang tidak terpapar, oleh karena itu kita harus segera bertindak dan berinovasi agar pelayanan terus berlangsung pada pembatasan PPKM ini," kata Ibnu Chuldun mengungkapkan kesiapan jajarannya dalam pelaksanaan PPKM.

Untuk itu dia mengulangi menyampaikan bahwa masyarakat dapat melakukan pengurusan dokumen dari rumah tanpa harus datang ke  ke kantor wilayah kumham DKI Jakarta, Cawang Jakarta Timur, cukup melalui aplikasi "Si Ki-Be Live Talks",

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.