Menteri Yasonna Laoly Beri 33 Hewan Qurban ke Lapas Salema Jakarta

limitnews.net

Kalapas Salemba Yosafat Rizanto menyerahkan bantuan ke Yayasan Harapan Robbani salah satu penerima Qur'ban, Selasa (20/7/2021). Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Prof. Yasonna Laoly, SH memberikan Qur'ban ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Salemba, Jakarta Pusat, di Lapas Salemba, Selasa (20/7/2021).

Pemberian bantuan Qur'an dari Menteri itu diserahkan dan diwakili oleh Staf Khusus Menkumham RI, Ian P Siagian bersama Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Brigjen Reinhard Silitonga. "Kami mendapatkan sapi salah satunya dari Bapak Menteri Hukum dan Ham RI, Yasona H Laoly melalui bapak Staf ahli dan bapak Dirjen," ujar Kepala Lapas Salemba Yosafat Rizanto, Rabu (21/7/2021).

"Bapak P. Ian Siagian dan bapak DirjenPas menyampaikan pesan semoga Qur'ban yang diberikan oleh Bapak Menteri dapat bermanfaat dan berguna bagi Lapas Salemba dengan saling rasa kita harus saling berbagi sesama kita," ucap Yosafat Rizanto menyampaikan pesan pesan yang disampaikan pimpinannya.

Yosafat juga menyampikan bahwa Dirjen Pas Brigjen Reinhard Silitonga mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya dalam menjaga Lapas Salemba tetap aman dan terkendali, dan tetap menjaga jarak untuk menghindari Penyebaran covid 19 serta selalu menggunakan masker.

"Pelaksanaan sholat Idul Adha di dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, yakni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan di dalam blok masing-masing dan pejabat struktural dan beberapa petugas Lapas Salembas, di posko masingmasing," ungkap Kalapas Salemba.

Kepala Lapas Yosafat Rizanto mengatakan ada 33 hewan Qur'ban yang dipotong yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

"Kita akan melakukan pemotong Qur'ban dalam dua tahap, yakni Selasa 4 ekor sapi dan kambing 12 ekor kambing. Selanjutnya sisanya akan dipotong hari Rabu," ujar Yosafat Rizanto.

Daftar Yayasan Penerima Daging Qurban yaitu :

1.Yayasan Harapan Robbani Graha Yatim&Dhu'afa

2.Yayasan panti asuhan Vincentius

3.Panti sosial asuhan anak Tebet

4.Rumah Yatim Rawasari

Pelaksanaan pemotongan dibagi menjadi 2 (dua) sesi, yaitu hari ini dan besok, hari ini sapi 4 ekor dan kambing 12 ekor.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.