Napi Terima Bingkisan Pergantian Malam Tahun Baru dari Kalapas Oga Darmawan







Oga Darmawan saat membagikan bingkisan kepada napi di Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021). Limitnews.net/Martini

JAKARTA - Narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta, mendapat kejutan bingkisan di malam tahun baru dari Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Oga Darmawan, Jumat (1/1/2021).

Kalapas Narkotika Klas II A Jakarta Oga Darmawan mengatakan pihaknya memberi bingkisan khusus di malam pergantian tahun baru sebagai pelipur lara WBP.

"Kita tidak ada kegiatan apa pun, WBP berada dalam kamarnya masing-masing. Tapi kita membagikan masker, sabun, shampo, vitamin, dan makanan ringan," ujar Kalapas Oga Darmawan ketika dikonfirmasi adanya kegiatan pembagian bingkisan malam tahun baru.

BACA JUGA: Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta Inovasi Pelayanan Berbasis IT Pangkas Pungli Menuju WBK

Sebelum pandemi Coronavirus (Covid-19), Lapas Narkotika Klas II A Jakarta yang berada di Cipinang, Jakarta Timur itu selalu mengadakan hiburan malam pergantian tahun. Namun karena protokol kesehatan (Prokes) tidak memperbolehkan kerumunan massa, maka kali ini hiburan pergantian malam tahun baru ditiadakan.

Bingkisan dibagikan secara langsung jelang pergantian malam tahun baru, Oga dan jajarannya mendatangi satu per satu sel mengantar paket ke WBP.

"Jadi satu WBP diberikan masing-masing satu paket. Tadi juga sudah dipesan pakai sabun sendiri-sendiri jangan satu beramai-ramai. Kita juga ingatkan mereka agar bersabar menghadapi pandemi," ujar Oga.

Tujuannya mencegah penularan penyakit antara napi, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang membuat layanan kunjungan keluarga dilakukan virtual.

Oga menuturkan sejak awal pandemi hingga kini pihaknya rutin menggelar pemeriksaan deteksi Covid-19, baik lewat rapid test hingga uji swab.

"Hasil tes swab yang dilakukan oleh tim dokter, petugas dan WBP semuanya negatif Covid-19. Lapas Narkotika Jakarta sendiri juara 1 Lapas terbaik penanganan Covid-19 se-Indonesia," tuturnya. (Tini/Tom)

Category: JakartaTags:
author
No Response

Comments are closed.