Pengunjung Ancol Kecewa Tiket Masuk Rp 287.500

399




Pengunjung Ancol hanya sampai pintu masuk karena tidak sanggup bayar tiket masuk mencapai Rp 287.500. Limitnews/Herlyna

06/04/2022 21:06:27

JAKARTA - Gegara E-Prix sejumlah pengunjung Ancol, Jakarta Utara merasa dirugikan, karena pengunjung diwajibkan membeli tiket masuk Rp 287.500, Sabtu (4/5/2022). Sejumlah calon pengunjung terpaksa harus putaran balik karena merasa tidak mampu merogoh kantong Rp 287.5000, untuk tiket masuk perorangan.

"Saya tidak mampu beli tiket Rp 287500 perorang. Kami ada lima orang pengen menikmati febur ombak pantai Ancol saja, masak harus bayar jutaan? Kasih kita datang naek graep lagi," ujar ibu Yuliana Yani yang datang dari Cibinong.

Dia menyayangkan pihak Ancol yang tidak memikirkan masyarakat ekonomi lemah. "Kami tidak tertarik dengan Formula E. Untuk apa? Ngga penting," tambah Yuliana.

Hal yang sama dilontarkan Badui yang datang dari Depok. "Kita datang untuk rileks aja. Maklumlah setiap hari dijejali kesibukan dan kemacetan ibu kota setiap hari. Eeeeh, datang ga bisa masuk. Pemerintah harus memikirkan rakyat kecil, jangan hanya kepentingan segelintir orang saja," tandas Badui.

BERITA TERKAIT: Anies Diskusi dengan Pebalap Formula E, Bahas Transportasi Hingga Perubahan Iklim

BERITA TERKAIT: Pasca Tribun Ambruk, Anggota DPR Desak Pembangunan Fasilitas Formula E Diaudit

Dia mengatakan bahwa kebijakan yang diambil oleh management TIJA tidak lah menjunjung tinggi asas keadilan. "Ancol ini milik warga bukan milik orang tertentu saja. Formula E bukan keinginan rakyat, tapi keinginan siapa saya ngga tau," pungkasnya.

Dia menilai bahwa pemerintah telah mengambil keputusan yang ngawur. Dalam kondisi ekonomi yang terpuruk dampak efek pandemi Covid-19.

Humas PT TIJA Aryadi Eko ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa sejak 1 Juni 2022 telah diumumkan dalam rangka memeriahkan perhelatan lomba balap mobil listrik internasional pertama di Indonesia, Jakarta E-Prix 2022, Ancol menawarkan program spesial yaitu 1 Tiket untuk rekreasi ke semua unit rekreasi yang terdapat di Ancol. Program spesial super hemat ini khusus berlaku pada 4 Juni 2022 dan hanya berlangsung untuk 1 hari saja.

Tiket dengan kategori Ancol Festival seharga Rp.287.500,- (termasuk pajak) tersebut, pengunjung sudah bisa masuk Ancol sekaligus menikmati rekreasi di 4 tempat sekaligus yaitu Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol serta Atlantis Water Adventures khusus di hari itu. Sangat hemat bukan?

BACA JUGA: Sama-sama Divonis Pidana Penjara, Jaksa Pinangki Dipecat, AKBP Raden Brotoseno Tidak Dipecat

BACA JUGA: Engkus Prihatin: Pemilihan Tri Adhianto Sebagai Ketua Persipasi Tidak Sesuai Statuta PSSI

Selain itu pengunjung yang membeli tiket Ancol Festival juga memiliki benefit untuk ikut nonton bareng balapan Jakarta E-Prix melalui giant screen yang disediakan di beberapa titik serta menikmati panggung musik hiburan yang menampilkan band ternama Indonesia antara lain Padi, Kotak Dan Wali. Termasuk juga menikmati bazar kuliner dan produk unik lainnya dari perwakilan UMKM se-DKI Jakarta. Pengunjung yang ingin turut merasakan euforia perhelatan event internasional ini bisa membeli tiket Ancol Festival melalui website www.ancol.com dan juga www.jakartaeprixofficial.com.

Sementara itu untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati rekreasi di area Pantai Ancol seperti olahraga dan berpiknik tetap bisa membeli tiket rekreasi pantai seperti biasa melalui www.ancol.com. Pembelian tiket baik Ancol Festival maupun tiket reguler wajib dilakukan secara online.

"Perlu diperhatikan bahwa saat berkunjung ke Ancol di tanggal 4 Juni 2022, pengunjung hanya bisa memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang Transjakarta dan Pintu Gerbang Selatan karena Pintu Gerbang Timur akan dikhususkan sebagai akses masuk shuttle bus penonton Jakarta E-Prix dari JI Expo Kemayoran. Akan ada pula pengetatan keamanan terkait dengan upaya menjaga agar perhelatan E-Prix dan rekreasi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Jadi pastikan bagi kalian sudah memiliki tiket masuk acara tersebut ya!," ujar Aryadi Eko.

Penulis: Herlyna

Category: Jakarta
limitnews
No Response

Comments are closed.