PPS Nizam Zachman Jakarta Berbenah Awal Tahun 2024

Posted by : limitnew 11 Januari 2024 Tags : Pelabuhan Muara Baru , PPS Nizam Zachman Jakarta
Petugas membersihkan saluran air di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta atau Pelabuhan Muara Baru. Limitnews/Demson

JAKARTA – Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta atau Pelabuhan Muara Baru mulai bebenah dan meningkatkan kebersihan diawal tahun 2024.

Seperti yang terlihat pada Rabu, 10 Januari 2024, sejumlah petugas kebersihan diturunkan dengan menggunakan alat berat untuk membersihkan dan menghalau penyumbatan pada saluran air.

BACA JUGA: Bongkar Ikan Terganggu, MSPI Minta Kapal Besi Dipindahkan dari Pelabuhan Muara Baru

PPS Nizam Zamchman Jakarta dengan luas 110 hektar yang dibagai dua dengan luas kolam 40 Ha dan luas daratan 76 Ha akan memberikan nuansa baru yakni tujuan wisata, tidak hanya sekedar tempat berlabuhnya kapal-kapal ikan dan bongkar muat saja.

Jika dikaji dari sudut pandang penataan mungkin masih mudah dirawat dan dapat ditata dengan baik, karena tidak terlalu luas dan tidak rumit pula. Karena penghuninya tidak ada orang liar, melainkan manusia-manusi produktif dan memberikan kontribusi kepada negara.

Sesuai hasil investigasi radaronline.id dan limitnews.net di lapangan, Rabu (10/1/2024), petugas kebersihan diturunkan dengan mengunakan alat berat untuk membenahi kondisi nyata di dalam kawasan pelabuhan yang jauh dari bayangan megahnya nama pada gerbang masuk pelabuhan, ‘PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA NIZAM ZACHMAN JAKARTA’.

BACA JUGA: Gabung TKN, Khofifah ‘Amunisi’ Baru Prabowo-Gibran

Diharapkan kepada PT. Perindo juga dapat bekerja sama dengan UPT. PPS Nizam Zachman Jakarta agar penataan Kawasan Industri dan dermaga dapat dinikmati wisatawan sehingga kunjungan  wisatawan dapat meningkat setiap tahun ke PPS Nizam Zachman Jakarta (Pelabuhan Perikanan Muara Baru).

 

Penulis: Demson/Herlyna

RELATED POSTS
FOLLOW US