Rapat Kordinasi Timpora dan Peluncuran Aplikasi Sisada Keramas

Kakanwil Kemenkumham Ibnu Chuldun (kanan). Limitnews.net/Martini

JAKARTA - Rapat Koordinasi Timpora Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Aplikasi Sisada Keramas (Sistem Satu Data Kerjasama Masyarakat) di Hotel Grand Kemang, Senin (12/4/2021).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Ibnu Chuldun membuka pelaksanaan Rakor dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dimaksudkan untuk menyinergikan seluruh pihak terkait termasuk melakukan sharing informasi mengenai keberadaan dan kegiatan orang asing. Kegiatan ini sudah rutin diagendakan agar koordinasi terselenggara maksimal dan efektif," kata Kakanwil dalam sambutannya.

Ibnu Chuldun mengapresiasi Timpora Kota Administrasi Jakarta Selatan yang sampai saat ini telah mendeportasi 25 orang asing yang telah melakukan pelanggaran Keimigrasian, dan 4 orang kepenyendikan (projustitia).

Dalam rangka menunjang dan mendukung kinerja Timpora Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah terdapat aplikasi Sisada Keramas (Sistem Satu Data Kerjasama Masyarakat) yang memfasilitasi jajaran anggota untuk melakukan pelaporan maupun sumber informasi atas keberadaan dan kegiatan orang asing di Jakarta Selatan.

Kakanwil berharap diskusi berjalan dengan baik dan efektif agar didapatkan catatan serta kesimpulan yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan Timpora Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Tak lupa Kakanwil selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan 5 M yang wajib dilakukan pada masa pandemi.

 

Penulis: Martini

Share
Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.