Resmi Dilantik, Tim Satgas BLBI Buru Kerugian Negara Rp 110 Triliun

Menko Polhukam Mahfud MD (kedua kanan) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto (kiri) dan Ketua Satgas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI Rionald Silaban menyampaikan konferensi pers seusai pelantikan satgas tersebut di Kemenkeu, Jakarta, Jumat (4/6/2021). Limitnews.net/Istimewa

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dibentuk untuk menagih kerugian negara mencapai Rp Rp110,454 triliun.

Tim Satgas BLBI resmi dilantik di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta, Jumat (4/6/2021), dan akan melakukan penagihan kepada seluruh pihak yang terlibat yang telah menyebabkan kerugian negara. Para obligor kasus BLBI yang tidak kooperatif dan proaktif bisa masuk ranah hukum pidana.

BACA JUGA: Resmi Dibentuk Presiden, Satgas Buru Aset BLBI Bertugas Hingga Tahun 2023

Menko Polhukam Mahfud MD memastikan Pemerintah bersama tim Satgas BLBI akan terus melakukan penagihan kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Pemerintah akan lakukan penagihan kepada semuanya yang jumlahnya kalau Menteri Keuangan katakan Rp110,454 triliun sekian ratus juta. Itu akan ditagih semuanya,” kata Mahfud MD dalam Konferensi Pers usai Pelantikan Satgas BLBI di Jakarta.

 

Penulis: Olo Siahaan

Share
Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.