RSU Pengayoman Hadir Ikuti Webinar Edukasi Perpajakan Aplikasi E-Buport

RSU Pengayoman saat mengikuti webinar edukasi perpajakan mengenai aplikasi E-Buport. Limitnews.net/Martini

JAKARTA – Rumah Sakit Umum (RSU) Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur mengikuti Webiner edukasi perpajakan mengenai Aplikasi E-Buport, Rabu (3/6/2021). Kegiatan webiner diikuti Kepala RSU Pengayoman dr. Ummu Salamah dan 2 orang Bendahara RSU Pengayoman. Keikutsertaan itu sendiri kata dr. Ummu Salamah adalah dalam rangka Pengelola Keuangan.

"Tujuan diciptakannya E-Buport adalah untuk meningkatnya akurasi validasi data perpajakan. Historis transaksinya juga dapat tersimpan dengan baik. Semua bukti pemotongan yang dilakukan sangat akurat," kata Kepala RSU Pengayoman dr. Ummu Salamah.

Menurutnya, aplikasi ini dapat disebut ‘One stop Application’ dimana instansi Pemerintah (bendahara unit instansi) melakukan pemotongan dan pemungutan pajak terangkum dalam website. Dipermudah dengan adanya real time perbaikan data pemotongan. Sehingga  dapat mempermudah pekerjaan bendaharawan.

"Adanya E-Buport ini diharapkan mampu meningkatkan penerimaan negara dengan meminimalisir kekurangan-kekurangan periode sebelumnya tanpa bantuan aplikasi," ujar dr. Ummu Salamah.

Ummu menyampaikan, Sesditjen Pemasyarakatan menyampaikan bahwa pemasyarakatan sangat senang menyambut adanya Aplikasi E-Buport ini. Sehingga akuntabilitas pelaporan keuangan satker pemasyarakatan terus meningkat.

"Kami juga berharap tidak adanya temuan BPK terkait pelaporan pajak yang dapat berdampak pada penilaian akuntabilitas yang khawatir dinilai buruk. Kami berharap dapat mendapatkan pelatihan-pelatihan agar pemasyarakatan lebih baik lagi dalam pelaporan keuangan," ujar Sesditjen Pas.

 

Penulis: Martini

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.