RSU Pengayoman Ikut Upacara Harkitnas Secara Nasional

136

Upacara Harkitnas. Limitnews.net/Martini

JAKARTA - RSU Pengayoman Jakarta, Jakarta Timur mengikuti upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) secara virtual, di Aula Lantai II, RSU Pengayoman Jakarta, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (20/2021).

Kepala RSU Pengayoman dr. Ummu Salamah mengatan untuk mengikuti upaca Harkitnas berdasarkan Surat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Nomor : B-307/M.KOMINFO/UM.01.01/05/2021 tanggal 7 Mei 2021 tentang Penyampaian Pedoman Penyelenggaraan dan Sambutan Harkitnas 2021.

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 dengan tema “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh!” dilaksanakan secara langsung oleh bapak Menkominfo RI Johnny G Plate," ujar Kepala RSU Pengayoman menyampaikan pernyataan Menteri.

Kepala RSU Pengayoman dr. Ummu Salamah  mengatan upacara dihadiri pejabat struktural dan pegawai RSU Pengayoman yang dihadiri 95 orang, dan tidak hadir sebanyak 57 orang. Yang tidak hadir itu dengan keterangan dinas malam 15 orang lepas piket/ libur 36 orang, sakit 3 orang, cuti tahunan 1 orang, cuti melahirkan 1 orang, ibel 1 orang.

"Hari kebangkitan nasional 2021 dengan tema “Bangkit! Kita bangsa yang tangguh!” Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan amanat bahwa pada era prakemerdekaan, kebangkitan nasional mampu menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah. Pasca kemerdekaan kebangkitan nasional menjadi inspirasi pelaksanaan pembangunan bangsa," tambah dr. Ummu Salamah.

Lebih jauh kata dr. Ummu, Menteri menyampaikan bahwa hari kebangkitan nasional bukan sekedar menjadi ritual untuk mengenang kejayaan sejarah masa lalu, tetapi agar di terapkan dalam praktik berbangsa dan bernegara yang lebih operasional.

 

Penulis: Martini

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.