RSU Pengayoman Ikuti Entry Meeting BPK PDTT Secara Virtual

BPK dan Sekjen sedang mengadakan acara Entry Meeting anggaran tahun 2020 tahun 2021 secara virtual. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Kepala RSU Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, dr. Ummu Salamah mengikuti acara Entry Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas Pelaksanaan Anggaran Belanja Barang dan Belanja Modal TA 2020 dan TA 2021, secara virtual, Kamis (8/7/2021).

Menurut dr. Ummu Salamah kegiatan Entry Meeting BPK, PDTT dalam Pelaksanaan Anggaran Belanja Barang dan Belanja Modal TA 2020 dan TA 2021 pada Kantor Wilayah DKI Jakarta, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan melalui virtual meeting diruangan peserta masing-masing.

"Saya beserta PPK dan staf  bagian keuangan RSU Pengayoman Cipinang turut hadir dalam kegiatan ini," ujar dr. Ummu Salamah.

Adapun acara itu dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H dilanjut dengan sambutan oleh BPK dengan Novy G. A. Palenkahu, MBA., Ak., CSFA selaku Auditor Utama Keuangan Negara I BPK RI, kemudian Sambutan APIP Kemenkumham dari Inspektorat Jenderal oleh IR. Razilu, M.SI.

Dalam arahannya Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap mengatakan Kepala Kantor Wilayah diharapkan untuk melakukan upaya untuk mendukung kelancaran pemeriksaan pada setiap UPT yang di periksa oleh BPK dengan cara memerintahkan pelaku PBJ dan pengelola keuangan kanwil terkait menyiapkan data anggaran, Mengkoordinasikan, dan memfasilitasi kelancaran pelaksanaan.

Kegiatan dilaporkan berjalan dengan lancar dan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.