RSU Pengayoman Vaksinasi 141 WBP Disaksikan Kakanwil DKI Jakarta

Kakanwil didamping Kepala RSU Pengayoman memberikan keterangan pers. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta Ibnu Chuldun menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di RSU Pengayoman Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Hal itu disampaikan kepada RSU Pengayoman Jakarta dr. Ummu Salamah kepada media ini dan mengatankan sebanyak 141 orang WBP yang sempat divaksin dari 215 yang sudah diajukan masing-masing Rutan dan Lapas yang ada di wilayah Kanwil Kumham DKI Jakarta.

"Giat vaksinasi WBP lansia itu dari Lapas/Rutan dijajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta,  Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta jajaran, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, para Kepala Unit Pelaksana Teknis yang WBP nya akan diberikan vaksin Covid-19  dosis pertama," kata Kepala RSU Pengayoman Jakarta dr Ummu Salamah.

Yang mengirimkan WBP lansia tambah dr. Ummu antara lain Lapas Kelas I Cipinang, Rutan Kelas I Cipinang, Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, Lapas Kelas IIA Salemba, Rutan Kelas I Jakarta Pusat,  Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta, Rutan Kelas I Pondok  Bambu.

Proses vaksinasi Covid-19 kepada WBP. Limitnews.net/Tomson

Kepala RSU Pengayoman mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 diadakan atas kerjasamanya Kemenkumham RI dan Kemenkes RI.

"Petugas vaksinator merupakan tenaga kesehatan RSU Pengayoman Cipinang yang  terdiri dari ASN  dan Non ASN yang turut membantu mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Menurutnya, total WBP lansia yang terdaftar vaksin 215 orang, total berhasil divaksin adalah 141  orang WBP. Selanjutnya para WBP berhasil  divaksin dosis pertama, akan diberikan lagi vaksin dosis  kedua setelah 28 hari. Sementara yang belum divaksin masih menunggu pengajuan vaksinasi.

 

Penulis: Tomson

Share
Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.