Rutan Cipinang Berikan Remisi Hari Raya Waisak 2021

166

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, A. Agung Gde. Limitnews.net/Martini

JAKARTA - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur memberikan remisi khusus untuk narapidana beragama Buddha pada Hari Raya Waisak 2565 BE/Tahun 2021, Rabu (26/5/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Rutan diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, A. Agung Gde memastikan di tengah pandemi Covid-19, hak-hak narapidana, seperti pemberian remisi, asimilasi dan integrasi, layanan kunjungan online, layanan kesehatan dan lainnya tetap dilayani.

“Pemberian remisi merupakan wujud negara hadir untuk memberikan perhatian dan penghargaan bagi narapidana untuk selalu berintegritas, berkelakuan baik, dan tidak melakukan pelanggaran,” kata A. Agung Gde. 

Menurut Agung, Rutan Cipinang memberikan Remisi Khusus Waisak tahun 2021 untuk 8 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diberikan secara simbolis.

"Kita memberikan secara simbolis oleh kepada perwakilan WBP pemeluk Agama Buddha di Vihara Dhamma Bodhi," ucap Agung.

Agung menjelaskan, bahwa remisi khusus diberikan kepada Warga Binaan yang berkelakuan baik serta memenuhi persyaratan administratif dan substantif yang telah tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

 

Penulis: Martini

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.