Usai WBK, Kejari Kuansing Raih Penghargaan WBBM Dari Kemen PAN-RB

Kajari Kuansing Hadiman GB, SH, MH. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing) kembali meraih Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Apatatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) setelah sebelumnya menerima predikat ZI  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang juga dari Kemen PAN-RB. Artinya selama periode Hadiman GB, SH, MH menjabat Kepala Kejari Kuansing  sempurnalah sudah penghargaan yang raih Negara.

Predikat ZI WBK/WBBM ini adalah hasil penilaian tim KemenPAN-RB setiap tahun yang dinilai sejak Januari 2020-Desember 2020. ZI adalah predikat yang diberikan kepada instansi  pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, kusunya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas penayanan public.

Kejari Kuansing yang dipimpin Hadiman GB, SH, MH tidak berhenti hanya sebagai penerima predikat ZI WBK/WBBM, pada Senin (14/12/2020) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM-Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Ali Mukartono, SH, MH. Memberikan penghargaan penilaian terbaik III Kejaksaan Tipe B Seindonesi dalam Pencegahan dan penanganan korupsi, yang diumumkan dalam Rapat Kerja Kejaksaan. Sempurna sudah predikat yang diraih Kejari Kuansing.

Namun demikian, Hadiman tidak berpuas diri akan apa yang telah diraih saat ini. Dia mengajak/memotivasi jajarannya untuk tetap bekerja keras untuk meperbaiki kinerjanya agar pada tahun yang akan datang memperoleh peringkat yang labih baik lagi dalam pencegahan dan penanganan korupsi.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan tertinggi di Kejaksaan yang telah melakukan penilaian dan penghargaan ini. Ini merupakan capaian yang luar biasa. Saya dan jajaran selalu berusaha menjalankan amanah meskipun mungkin masih ada kekurangan yang nantinya kedepan harus kami benahi," ujar Hadiman melalui via WhatsApp, Sabtu (19/12/2020).

Keberhasilan seorang Hadiman tentunya tidak terlepas dari team work yang solid. Baik antara bawahan dan atasan. Hal itu pun diakui Hadiman dalam menjalankan tugasnya.

"Alhamdulillah saya mempunyai atasan yang hebat seperti Ibu Kajati (Mia Amiati) yang selalu mensupport dan membimbing kami secara full, ditambah lagi kerjasama Jaksa di Kejari Kuansing yang selalu solid, ini sangat menentukan. Yang pasti ini penghargaan untuk seluruh kelurga besar Kejari Kuansing," Pungkas Hadiman GB, SH, MH.

Hadiman mengungkapkan  saat ini Kejari kaunsing telah melakukan 6 area perubahan, yaitu memberikan pelayanan prima penuh inovasi, seperti Jaksa Peduli Satwa, Jaksa Jaga Desa, Pelayanan Antar Barang Bukti Secara Gratis, E-ijin, Pembayaran Tilang Melalui Kartu Pos dan diantar ke alamat si pelanggar, dan terobosan lainnya. (Tom)

Share
Category: Jakarta

limitnews
No Response

Comments are closed.