Viani: PSI Belum Kirim Surat Pemecatan dan Pengajuan PAW

162

Anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limiardi saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Limitnews.net/Istimewa

10/12/2021 09:47:15

JAKARTA – Politisi Viani Limiardi mengaku heran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum juga mengajukan surat pencopotan dirinya dari anggota DPRD DKI. Meski demikian, Viani menegaskan gugatan Rp1 triliun ke PSI akan segera diajukan.

"Sampai hari ini juga, per hari ini juga, PSI ternyata belum mengirimkan surat pemecatan saya atau pengajuan PAW saya ke DPRD, ini yang saya rasa aneh sudah sampai tiga minggu, apa mereka nggak kepengen saya dipecat apa gimana. Untuk itu (tuntutan) saya bersama tim hukum mempersiapkan berkas, dan butuh waktu. Tapi paling lambat minggu depan sudah masuk gugatannya," kata Viani kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Sebelumnya kata Viani, dia hanya mendapat surat pindah ke Komisi A DPRD DKI Jakarta dari PSI sebelum dirinya dinyatakan diberhentikan oleh PSI.

Viani menjelaskan surat tersebut muncul bukan karena ada permintaan darinya, namun diajukan  PSI sendiri yang dilakukan sebelum surat keputusan pemecatan dirinya terbit dari DPP PSI.

"Bukan saya yang minta pindah tapi memang penugasan dari partai pada waktu itu sudah diajukan jauh-jauh hari sebelum surat pemecatan saya keluar, dan hari ini baru keluar SK-nya, jadi baru hari ini pindah secara resmi," ujar Viani.

BACA JUGA: Merasa Difitnah, Viani Limiardi Tuntut PSI Rp 1 Triliun

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI resmi memecat Viani sejak 25 September 2021. Salah satu pertimbangan pemecatan itu, karena Viani disebut telah menggelembungkan dana reses. Hal ini sebelumnya juga sudah dibantah Viani.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: Jakarta

limitnews
No Response

Comments are closed.