Dua Pelajar Karawang Ditangkap Terlibat Tawuran

908

KARAWANG - Aparat kepolisian Polsek Karawang Kota, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menangkap dua pelajar yang terlibat tawuran di jalan layang Interchange Karawang Barat.

"Ada dua pelajar yang ditangkap beserta barang bukti senjata tajam," kata Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan S melalui Kanit Reskrim IPTU Yoga Prayoga, di Karawang, Senin (30/1).

Dua pelajar yang ditangkap masing-masing Taopik dan Sopian. Keduanya merupakan warga CIkarang Timur, Kabupaten Bekasi, tercatat sebagai pelajar Kelas II SMK Bina Karya 1 Karawang.

Selain menangkap dua pelajar yang terlibat tawuran, polisi juga menyita berbagai jenis senjata tajam yang digunakan pelajar saat tawuran. Di antara senjata tajam yang disita ialah samurai serta pisau besar atau gergaji es batu.

"Kami telah memanggil kepala sekolah dan kedua orang tua masing-masing pelajar yang ditangkap. Kedua pelajar itu kemudian membuat dan menandatangani surat perjanjian agar tidak mengulangi tawuran," ujarnya.

Sesuai dengan pengakuan pelajar yang ditangkap, mereka melakukan tawuran dan menyerang kelompok pelajar lain setelah diperintahkan oleh beberapa senior mereka.

Sementara itu, dua kelompok pelajar dari SMK Bina Karya 1 dan SMK Taruna Karya 1 Karawang terlibat tawuran di jalan layang Interchange Karawang Barat.

Aksi tawuran dua kelompok pelajar berlangsung cepat. Saat itu, puluhan kelompok pelajar dari SMK Bina Karya 1 secara tiba-tiba menyerang para pelajar SMK Taruna Karya 1 yang sedang "nongkrong". Dua kelompok pelajar yang terlibat tawuran saling serang dengan menggunakan batu, bambu, dan senjata tajam.

Di antara jenis senjata tajam yang digunakan pelajar ialah ikan pinggang "berkepala" besi, gergaji es dan ada pula yang menggunakan samurai. Tawuran dua kelompok pelajar SMK tersebut baru berhenti setelah aparat kepolisian setempat datang ke lokasi kejadian. (DS/SS)

Share
Category: Karawang

limitnews
No Response

Comments are closed.