Jumat, 6 Desember 2019

limitnews.net

Limit News > Karawang > Wakil Bupati Karawang Daftar Balon Bupati ke PDI Perjuangan
Posted By: limitnews, 3:16 PM, 16 September 2019

Wakil Bupati Karawang Daftar Balon Bupati ke PDI Perjuangan

Share

limitnews.net

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari. Istimewa/limitnews.net

KARAWANG I LIMITNEWS.NET – Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati ke PDIP pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020.

“Sebelumnya saya telah mendaftar dan pada malam ini saya datang untuk mengembalikan berkas kelengkapan bakal calon bupati ke DPC PDIP,” kata Zamakhsyari, di kantor PDIP Karawang, Senin (16/9/2019) malam.

Ia mengaku mendaftar bakal calon bupati ke PDIP Karawang karena itu sebagai bentuk penghormatan dirinya terhadap partai yang telah menjunjung tinggi demokrasi.

“Saya menghormati DPC PDIP yang telah membuka ruang bagi masyarakat untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati pada Pilkada nanti. Langkah ini modern dan berbasis SDM unggul,” ujar Zamakhsyari yang juga Ketua DPC PKB Karawang.

Jika dirinya mendapat rekomendasi menjadi calon bupati dari PDIP, ia mengaku tidak akan mempermasalahkan pendampingnya. Hal tersebut diserahkan sepenuhnya ke PDIP.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail menyampaikan kalau Zamakhsyari menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati.

“Ini kehormatan bagi kami, kang Jimmy (sapaan Zamakhsyari) menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas formulir penjaringan yang disertai berkas kelengkapan,” ujarnya.

Menurut dia, penjaringan bakal calon bupati oleh PDIP Karawang ini memang dibuka untuk umum. Selanjutnya akan dilakukan survei tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing bakal calon.

“Kang Jimmy popularitasnya sangat tinggi, itu harus diakui. Jadi beliau sudah berjiwa besar mendaftar ke PDIP Karawang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Penjaringan Balon Bupati PDIP Karawang Dede Anwar Hidayat mengatakan, penjaringan bakal calon bupati PDIP Karawang digulirkan sejak 1-20 September 2019.

Hingga kini kata dia, sudah ada delapan orang yang mengambil formulir. Tapi baru Ahmad Zamakhsyari yang mengembalikan formulir sekaligus menyerahkan berkas kelengkapan. (Vid)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz