30 Juni, Presiden Jokowi Bertemu Vladimir Putin

167




Presiden Indonesia Joko Widodo bersalaman dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada agenda pertemuan di Singapura. Limitnews/Istimewa

06/23/2022 13:18:41

JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 30 Juni 2022, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Hal itu dibenarkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, pada Rabu (22/6/2022). Menlu Reno mengatakan, bahwa Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam kunjungan ke kedua negara tersebut pada akhir Juni.

BACA JUGA: Usai Presiden PKS, Surya Paloh Dijadwalkan Bertemu AHY

Presiden Jokowi akan menjadi pemimpin negara Asia pertama yang mengunjungi kedua negara itu sejak Rusia melancarkan apa yang mereka sebut sebagai "operasi khusus" di Ukraina.

Menurut Retno, kunjungan Jokowi merupakan cerminan kepedulian terhadap kemanusiaan dan upaya memberikan kontribusi untuk menangani dampak yang dirasakan berbagai negara di dunia akibat peperangan tersebut.

“Mencoba memberikan kontribusi untuk menangani krisis pangan yang diakibatkan karena perang dan dampaknya dirasakan oleh semua negara, terutama negara berkembang dan negara berpenghasilan rendah,” ujarnya.

BACA JUGA: Puan: Gibran Kader yang Dipertimbangkan Maju di Pilgub 2024

Selain itu, kunjungan tersebut juga sebagai upaya untuk mendorong semangat perdamaian.

 

Penulis: Herlyna

Category: NASIONAL
limitnews
No Response

Comments are closed.