Abaikan Sedikit Bicara Banyak Bekerja, Gibran Harus Tampil ‘All Out’ Debat Cawapres

Posted by : limitnew 19 Desember 2023 Tags : Debat Cawapres , Gibran Harus All Out
Calon wakil presiden nomor 2, Gibran Rakabuming Raka. Limitnews/Istimewa

BEKASI – Sedikit bicara banyak bekerja adalah sosok Gibran Rakabuming Raka. Hal itu Gibran terapkan selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Sedikit bekerja banyak bekerja adalah gen dari orangtuanya Joko Widodo (Jokowi) yang juga Presiden Republik Indonesia.

Mengingat saat ini Gibran resmi dan sah mengikuti Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden (cawapres), Gibran harus mengikuti berbagai proses dalam kampanye salah satunya debat cawapres yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

BACA JUGA: KPU dan Bawaslu Harus Umumkan Transaksi Janggal demi Pemilu Jujur dan Adil

Untuk itu, Gibran Rakabuming Raka harus tampil ‘all out’ pada debat cawapres tersebut, Gibran harus harus tampil tanpa beban karena debat hanya lah proses yang harus dilalui. Gibran harus siap melakukan serangan balik dari upaya-upaya serangan lawan debatnya.

Hal ini perlu dilakukan Gibran mengingat banyak pihak menarasikan dirinya bakal jadi serangan empuk lawan debatnya yang berniat mempermalukan Gibran. Pada debat ini, Gibran sesekali harus menerapkan senjata ‘berpikir negatif’ terhadap lawan debatnya.

Terlebih tampil perdana debat cawapres nanti, Gibran harus bisa membalikkan keadaan dari persepsi buruk dirinya dari banyak pihak selama ini. Gibran harus mampu membuat para pembencinya terdiam, bahkan jadi kagum kepada dirinya pada debat cawapres nanti.

Seperti diketahui, tema debat kedua (Cawapres) adalah Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. Tema debat cawapres tersebut harus sudah sangat dikuasai oleh Gibran.

BACA JUGA: Kaesang Target 10 Kursi DPR RI, Ganjar Minta Relawan Jaga Suara Banteng Jangan Sampai Dicuri

Sementara itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengungkapkan bahwa Gibran Rakabuming Raka sudah sangat siap untuk debat kedua di KPU pada Jumat 22 Desember 2023.

“Mas Gibran sudah sangat siap untuk debat, jangankan debat yang kedua, debat yang pertama pun sudah siap,” kata Nusron.

“Saking siapnya untuk debat itu, tidak hanya siap pada saat debat yang kedua, pada saat debat yang pertama pun Mas Gibran tuh sudah siap-siap, malah mempelajari sesuatu yang sebetulnya dia enggak ikut debat,” tegas politisi Golkar itu.

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US