Budiman Sudjatmiko Hadiri Kopdarnas PSI

Posted by : limitnew 22 Agustus 2023 Tags : Budiman Sudjatmiko Hadiri Kopdarnas PSI
Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko saat menghadiri Kopdarnas PSI disambut Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha. Limitnews/Istimewa

08/22/2023 21:25:22

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko, putri Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid hingga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri kopi darat nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Pantauan di lokasi, Budiman Sudjatmiko tiba lebih awal, yakni pukul 19:12 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Kemudian, disusul Yenny Wahid pukul 19:44 WIB dan Gibran pada pukul 20:12 WIB.

BACA JUGA: Belum Terima Surat Panggilan, Budiman Sudjatmiko Sebut Dirinya PDIP Sejati

Mereka disambut oleh sejumlah elite PSI, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, dan Sekjen DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Budiman mengatakan bahwa ia diundang oleh PSI untuk menjadi narasumber pada acara tersebut. Ia akan membicarakan seputar kepemimpinan, pemuda, dan politik.

“Di sini saya diundang Mbak Grace untuk menjadi salah satu pembicara dalam talkshow bersama Mbak Yenny Wahid, bersama Mas Wali Gibran, untuk acara kopdar,” kata Budiman kepada awak media.

Menurut dia, Kopdarnas PSI merupakan acara yang terbuka untuk tokoh dari berbagai kalangan.

“Ini acara terbuka, buktinya ada dua orang partai lain yang diundang oleh PSI,” ucap Budiman.

Yenny Wahid juga mengatakan hal yang sama. Dia yang tampak mengenakan kaus berwarna hitam lengkap dengan kerudung khasnya itu mengaku mendapat undangan untuk menjadi narasumber pada Kopdarnas PSI.

“Saya sebagai undangan, diminta untuk ikut menjadi narasumber,” imbuh Yenny kepada awak media begitu tiba di lokasi acara.

Sementara itu, Gibran enggan memberi keterangan kepada awak media setibanya di Tennis Indoor Senayan. Ia yang tampak mengenakan luaran berwarna biru dongker tersebut langsung masuk ke arena acara diiringi oleh petinggi PSI.

Lebih lanjut, Grace Natalie menjelaskan bahwa Kopdarnas PSI merupakan wadah berkumpulnya kader partai dari seluruh Indonesia.

Grace mengatakan kopdarnas merupakan momentum PSI untuk mendengar masukan dari kader, termasuk soal dukungan calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Prabowo, Sinyal PSI Tak Lagi Dukung Ganjar

Namun begitu, Grace mengatakan PSI tidak memiliki target tertentu dalam mengumumkan nama capres yang akan didukung oleh partainya.

“Kita tunggu saja. Jadi, hari ini kopdarnas, teman-teman se-Indonesia kumpul. Jadi, mereka ini akan kasih masukan semuanya. Nanti kita akan sampaikan hasil rapat nasionalnya bagaimana,” kata Grace.

 

 

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US