Bukan Ngompori, Tugas Polri Memang Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Posted by : limitnew 7 Februari 2024 Tags : Bukan Ngompori , Deklarasi Pemilu Damai
Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Limitnews/Istimewa

BEKASI – Permintaan polisi kepada sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi atau Universitas membuat testimoni menyerukan Pemilu damai dan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sudah tepat.

Hal itu disampaikan Pimpinan Redaksi limitnews.net, Oloan Siahaan. S.Sos saat berbincang-bincang dengan kru limitnews.net di kantor Redaksi, Jalan Nusantara Raya Nomor: 26, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (7/2/2024).

“Ya nggak mungkin lah seorang anggota Polri meminta rektor, pemuka agama, tokoh masyarakat dan lainnya disuruh membuat testimoni menjelek-jelekkan Pemilu maupun menjelekkan pemerintahan. Kalau ada ngompori itu namanya, dan tak mungkin ada karena tugas Polri itu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Olo sapaan akrab Oloan Siahaan.

BACA JUGA: Demokrasi Bukan Hanya Sebatas Pemilu dan Pilpres

Mirisnya, kata Olo, ada oknum civitas academia yang yang terang-terangan protes dengan sikap anggota Polri yang meminta testimoni tersebut.

“Bukti mereka tidak paham tugas dan fungsi Polri. Jangan cibir polisi hanya karena mereka (Polisi-red) tidak seide, sekata dengan kalian agar ikut ngompori pelaksanaan Pemilu dan pemerintahan Presiden Jokowi. Kalian tidak sadar dampak petisi-petisi kalian yang sudah berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban,” tegas Olo.

Menurut Olo, narasi berbagai petisi yang mengatasnamakan civitas academica yang saat ini beredar di media sosial (medsos) rawan dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk membuat kerusuhan.

“Ada oknum civitas academica bilang demokrasi telah hancur. Pernyataan itu jelas kompor yang memanas-manasi. Seorang civitas academica masa melihat dan menilai demokrasi hanya sewaktu Pemilu saja,” kata Olo.

BACA JUGA: Selain Suka Bikin Gaduh, Nusron Sebut Ahok Punya Penyakit ‘Megalomania’

Olo mengingatkan para civitas academica bahwa Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga tingkat desa maupun kelurahan yang bernama Bhabinkamtibmas.

“Jadi jangan halangi polisi untuk berbuat baik mencegah terjadinya potensi-potensi kerusuhan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” kata Olo mengakhiri.

 

Penulis: Reza

RELATED POSTS
FOLLOW US