Cucu Bung Karno: Pakde Guntur Harus Lebih Banyak Lagi Belajar Pemikiran Kakek Saya Bung Karno

Posted by : limitnew 2 Februari 2024 Tags : Cucu Bung Karno , Mahardika Soekarno
Mahardika Soekarno. Limitnews/Istimewa

JAKARTA – Cucu Bung Karno, anak almarhumah Rachmawati Soekarno, Mahardika Soekarno menyayangkan pernyataan putra sulung Soekarno, Guntur Soekarnoputra yang menyebut akan mudah mengurus urusan lain, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memenangkan pemilihan presiden (pilpres).

Mahardika menyebut, kontestasi pilpres adalah mekanisme demokrasi dalam rangka memilih pemimpin terbaik untuk bangsa ini. Siapa pun yang terpilih menjadi presiden, kata Mahardika, Indonesia harus tetap utuh dan eksis.

“Sepertinya Pakde Guntur harus lebih banyak belajar lagi dari pemikiran kakek saya Bung Karno,” kata Mahardika dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/2/2024).

BERITA TERKAIT: Pernyataan Guntur Soekarnoputra Dinilai Merendahkan Presiden Jokowi

Mahardika mengungkit pernyataan Prabowo soal akan selalu mendukung siapapun yang menjadi pemenang pilpres. Sikap ini, kata Mahardika, seharusnya bisa diteladani.

Mahardika menyebut tokoh senior sekelas Guntur seharusnya tidak menyampaikan pernyataan seperti itu. Menurutnya, bagaimanapun juga Jokowi adalah presiden terpilih yang mendapat mandat dari rakyat dan semua harus menghormati dan menghargai hal tersebut.

“Tidak boleh dan tidak etis menekan dan menggertak presiden seperti itu karena Bung Karno sangat menghormati dan menghargai semua tokoh politik bangsa yang berjuang lewat jalan demokrasi,” tandasnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Ormas GIBAS Kota Bekasi Deklarasi Dukung Calon Anggota DPR RI Nofel Saleh Hilabi

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US