Disambut Ribuan Warga, Presiden Jokowi: Saya Sejak Dulu Senang PSI

Posted by : limitnew 4 Februari 2024 Tags : Presiden Jokowi Senang PSI , PSI Senang PSI
Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan jajarannya. Limitnews/Istimewa

BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui sudah lama senang dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang banyak memiliki kader muda serta memperjuangkan pemerintahan yang baik.

Hal itu diungkapkan Jokowi usai bertemu dengan Ketua Umum PSI yang juga putra bungsunya Kaesang Pangarep dan sejumlah elite partai itu di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024) malam.

“Pertama, saya sudah sejak dulu senang sama PSI karena di situ berkumpul anak-anak muda dan saya percaya bahwa PSI itu memperjuangkan pemerintahan yang baik, memperjuangkan pemerintahan yang bersih,” kata Presiden Jokowi dalam sebuah rekaman suara.

BACA JUGA: Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Minim Bendera PDIP

Dia juga menyebut PSI sebagai partai yang berani bersuara lantang, misalnya saat berada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Juga berani bersuara. Yang saya senang utamanya yang kemarin, yang di DPRD suaranya kencang, berani memberi kritikan-kritikan untuk memberikan masukan,” jelasnya.

Presiden meyakini dengan semangat seperti itu, PSI akan mampu masuk ke parlemen di DPR Senayan pada Pemilu 2024.

“Saya kira itu sangat baik dan saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk ya, bisa masuk ke Senayan,” jelasnya.

Warga Minta Foto

Saat berkunjung ke Bandung Raya menikmati malam di kawasan Jalan Braga Kota Bandung terlihat sambutan antusias warga yang datang ke kawasan tersebut.  Ribuan warga telah berjejer di trotoar sepanjang Jalan Braga antara simpang Braga-Naripan sampai depan restoran klasik Braga Permai.

Dalam kerumunan warga, terlihat sejumlah kaula muda hingga emak-emak berjejer menunggu kedatangan Presiden. Warga mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan momen tersebut.

Situasi pun langsung berdesakan dengan banyaknya masyarakat yang ingin bersalaman hingga berswafoto dengan Presiden tersebut.

“Pak de di sini pak. Pak Jokowi minta foto,” teriak warga.

Selain meneriakan nama Jokowi, Kaesang Pangarep yang terlihat turut mendampingi presiden, juga mendapat sambutan riuh warga.

“Mas Kaesang foto bareng dong,” ujar beberapa warga yang hadir.

Dua orang mahasiswa Tazi dan Dini yang hadir sejak sebelum Jokowi datang, mengaku tidak sengaja datang ke Braga dan melihat kerumunan hingga akhirnya ikut menunggu Jokowi.

“Saya dan teman niatnya mau nonton tapi lihat ada kerumunan sehingga kami menunggu dulu mau lihat Jokowi sama Kaesang,” kata Tazi yang merupakan mahasiswa Unisba ini.

Bahkan, mereka yang mengaku sempat ketinggalan awal film, akhirnya memutuskan untuk langsung kembali ke lokasi setelah film selesai demi mengejar berfoto bersama dengan Jokowi dan Kaesang.

“Alhamdulillah nya dapat foto, kami yang memang sangat menggemari pak Jokowi dan mas Kaesang diajak masuk ke resto dan sempat mendapat kesempatan berfoto, sangat senang banget,” ucap Dini.

BACA JUGA: Luhut Pandjaitan: Saya Dukung dan Pilih Prabowo-Gibran

Selama di Bandung Raya, Jokowi meresmikan revitalisasi Terminal Leuwipanjang dan Banjar, kemudian menuju ke Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menghadiri acara Silaturahmi dengan Nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera.

Lalu dilanjutkan ke Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, untuk melaksanakan penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat.

 

Penulis: David

RELATED POSTS
FOLLOW US