Duhhh…Gibran Tak Diundang Pertemuan Kepala Daerah dari PDI Perjuangan se-Jateng

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan jajaran Muspida Kota Surakarta dan anggota DPRD Kota Surakarta usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (16/8/2023). Limitnews/Istimewa

08/16/2023 15:31:40

SOLO – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mendapatkan undangan pertemuan kepala daerah dari PDI Perjuangan se-Jawa Tengah (Jateng) yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2023). Ada apa?

Sebelum acara tersebut, Gibran mengaku sama sekali tidak melakukan komunikasi dengan pihak mana pun soal konsolidasi, termasuk dengan Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

“Nggak diundang, nggak ada undangan. Beliau (Bambang Pacul-red) belum menghubungi saya. Saya malah nggak tahu ada konsolidasi. Kalau Pak Pacul, saya nggak tahu, nunggu arahan saja. Saya juga nggak cari tahu,” kata Gibran di Kota Surakarta, Rabu (16/8/2023).

Padahal, kata Gibran, akan datang jika ada undangan yang masuk kepadanya.

“Saya kalau diundang pasti datang. Kalau nggak(diundang), ya, nggak datang sendiri,” tambahnya.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Ketum PDIP Megawati Ingatkan Gibran Waspadai Manuver Politik

Menurut dia, bisa jadi kepala daerah yang diundang adalah para kader senior partai banteng moncong putih.

“Yang ingusan, (mungkin) nggak diundang,” ujar Gibran.

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar pertemuan di Hotel Padma, Jalan Sultan Agung, Semarang, Selasa malam (15/8/2023). Acara tersebut bertajuk Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai Dalam Menghadapi Situasi Ini dan Menuju Pemilu 2024.

 

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US