Gabung TKN, Khofifah ‘Amunisi’ Baru Prabowo-Gibran

Posted by : limitnew 11 Januari 2024 Tags : Khofifah Amunisi Baru
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa (baju batik kuning). Limitnews/Istimewa

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memenuhi janji soal arah dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka, yakni bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Bergabungnya Khofifah jadi ‘amunisi’ baru untuk Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pilpres pada 14 Februari 2024.

“Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN,” kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

BACA JUGA: Soal Etika, Anies Lupa Cak Imin Deklarasi Dukung Prabowo Malah Jadi Cawapresnya

Khofifah menyatakan kesediaannya bergabung ke tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 sudah disampaikan kepada Sekretaris TKN Nusron Wahid.

Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut meminta Nusron untuk mencantumkan namanya di daftar TKN Prabowo-Gibran.

“Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan silakan disampaikan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mungkin besok baru diumumkan oleh TKN,” ujar dia.

Bahkan, Khofifah menyebut siap apabila harus didapuk sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan Prabowo-Gibran. “Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas,” ucapnya.

Sementara, terkait jabatan Gubernur Jawa Timur yang masih diemban, Khofifah mengatakan siap mengikuti seluruh aturan.

BACA JUGA: Forkim Ingatkan Bawaslu Kota Bekasi Terkait Pelanggaran Pemilu

Dia mencontohkan seperti halnya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang kini sedang mengambil cuti di masa kampanye.

“Apa yang jadi regulasi akan saya ikuti, seperti Pak Wakil Gubernur ini cuti. Saya juga mengikuti sesuai SOP yang ada,” tegas Khofifah.

 

Penulis: Redaksi

RELATED POSTS
FOLLOW US