Horas Bangso Batak Bulatkan Tekad Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Ormas Horas Bangso Batak (HBB) melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Limitnews/Istimewa

JAKARTA – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) resmi deklarasi mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran di Jalan Kertanegara No.4, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Dalam sambutannya, mewakili Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul yang tengah berhalangan hadir, Ketua DPD HBB Banten W. Mihon Manalu mengatakan, bahwa pihaknya telah membulatkan tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“HBB di seluruh Indonesia bekerja keras, solid berkoordinasi dan bulatkan tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” kata Mihon Manalu.

BACA JUGA: Poltracking: Prabowo-Gibran Unggul 60,1 Persen di Jawa Timur

Lebih lanjut, Mihon mengatakan, alasan masyarakat Batak mendukung Prabowo-Gibran tak lepas dari kedekatan dengan figur Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jokowi sangat dekat dengan masyarakat suku Batak, sampai beliau pun diberikan marga Siregar. Tak hanya itu, pembangunan di Sumatera Utara juga maksimal, khususnya di Tapanuli,” ungkap Mihon Manalu.

“Warga Batak sudah seharusnya mendukung Prabowo-Gibran. Tegak lurus Jokowi ada pada Prabowo-Gibran,” sambung dia.

Mihon mengatakan, puluhan ribu anggota aktif HBB yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia terus bergerak memaksimalkan sisa waktu yang ada sebelum hari pencoblosan pencoblosan.

“HBB di seluruh Indonesia mantap mendukung 02. Kita pakai waktu yang last minute ini untuk memenangkan 02,” tegasnya.

Dukungan Yang Sangat Penting

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dominggus Oktavianus menyambut dukungan yang diberikan HBB. Ia menilai dukungan dari Komunitas Masyarakat Batak menjadi hal yang begitu penting bagi Prabowo-Gibran.

“Ini dukungan yang sangat penting karena kita tahu kita hidup dalam Kebhinekaan dan Bangsa Batak merupakan salah satu etnis yang paling besar di Indonesia,” kata Dominggus.

BACA JUGA: Apresiasi Bawaslu Jabar, Forkim Minta Mendagri Copot Pj Wali Kota Bekasi

Dominggus menyebut Bangso Batak juga memiliki ikatan emosional dengan Presiden Jokowi karena selalu setia memberikan dukungan. Hingga kini, jelas Dominggus, tokoh-tokoh Batak terus memiliki peran penting dan strategis dalam memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi.

“Di masa sekarang, seperti kita tahu ada Bapak Luhut Binsar Panjaitan, ada juga Pak Maruarar Sirait yang baru saja menyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran,” ujarnya.

 

Penulis: Demson

RELATED POSTS
FOLLOW US