Hubungan PDIP-Jokowi Kurang Baik? Branding Kemeja Garis Hitam Putih Redup







Bacapres Ganjar Pranowo saat memakai kemeja garis hitam putih. Limitnews/Istimewa 

10/20/2023 07:07:03

BEKASI – Hubungan PDIP dengan kadernya yang juga Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diduga kurang membaik berdampak branding kemeja garis hitam putih redup. Padahal bacapres PDIP Ganjar Pranowo mengakui bahwa kemeja tersebut merupakan representasi dari pesan Presiden Jokowi.

Puncaknya pada saat pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengenakan baju berwarna berbeda, yaitu Ganjar memakai atasan hitam dan Mahfud MD atasan putih saat mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024 ke KPU RI, Kamis (19/10/2023).

BACA JUGA: Permohonannya Dikabulkan MK, Almas Ternyata Putra Koordinator MAKI Boyamin Saiman

Tak seorang pun terlihat memakai kemeja garis hitam putih yang merupakan desain dari Presiden Jokowi saat pasangan Ganjar-Mahfud MD mendaftar ke KPU.

Ganjar sendiri saat mendaftar memakai kemeja hitam sedang Mahfud MD memakai kemeja putih. Saat ditanya makna dari warna hitam putih, Ganjar menyebut mereka tidak pernah bersikap abu-abu.

“Ya, kita hitam putih. Tidak pernah abu-abu,” kata Ganjar usai mendaftarkan diri bersama Mahfud MD di Kantor KPU RI.

Sementara itu, Mahfud MD bercerita, kemeja putih yang ia pakai adalah kemeja lima tahun yang lalu. Kemeja itu bahkan ia pakai menjelang detik-detik pengumuman cawapres pendamping Joko Widodo (Widodo) lima tahun lalu. Namun, Mahfud saat itu batal dipilih menjadi pasangan Jokowi.

"Baju yang saya pakai ini, baju putih ini, ini baju yang pada lima tahun yang lalu saya siapkan untuk dipakai mendaftar ke KPU, tapi tidak jadi," kata Mahfud disambut tepuk tangan para elite partai pengusung yang mendampingi pendaftaran di Kantor KPU.

Sebagai informasi, pada hari pengumuman cawapres lima tahun lalu, Jokowi yang saat itu maju sebagai petahana berkumpul dengan para ketua umum partai politik koalisi di sebuah rumah makan di Jakarta Pusat.

Mahfud juga hadir di restoran yang tidak jauh dari lokasi pengumuman cawapres. Dia digadang-gadang akan menjadi pendamping Jokowi. Akan tetapi, pada waktu pengumuman, Jokowi malah mengumumkan Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Alhasil, Mahfud yang sudah mengenakan kemeja putih lengan panjang pun memilih pulang.

BACA JUGA: Jumat Ini, Polda Metro Jaya Periksa Ketua KPK Firli Bahuri

 

 

 

Penulis: Olo

Category: NASIONALTags:
author
No Response

Comments are closed.