HUT Ke-9 PSI, Kaesang Targetkan Kader Jadi Kepala Daerah dan Wakil Ketua DPR RI

Posted by : limitnew 10 Desember 2023 Tags : HUT Ke-9 PSI , HUT PSI
Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri HUT Ke-9 PSI di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/12/2023). Limitnews/Istimewa

SEMARANG – Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep targetkan ada kader PSI yang menjadi kepala daerah pada tahun 2024. Selain itu Kaesang juga targetkan kadernya menjadi wakil ketua DPR RI.

Hal itu disampaikan Kaesang pada perayaan puncak hari ulang tahun (HUT) Ke-9 PSI di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/12/2023), yang turut dihadiri calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

“Target PSI untuk memiliki masing-masing satu fraksi di DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota pada Pemilu 2024. Kami juga ingin ada kepala daerah dari PSI di 2024. Kemudian, ada kader PSI di Pemilu 2024 yang menjadi Wakil Ketua DPR di Senayan. Semua itu akan kami mulai hari ini dari Kota Semarang menuju Indonesia,” kata Kaesang.

BACA JUGA: Brigjen Hero Henrianto Jabat Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri

Kaesang juga menawarkan sembilan program pada puncak perayaan HUT Ke-9 PSI di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah.

“Menuju satu dekade PSI, saya ingin memperkenalkan sembilan program yang akan kami perjuangkan nanti di Senayan,” kata Kaesang.

Program pertama, kata Kaesang, yakni mendorong pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset Koruptor, sebab koruptor tidak takut dipenjara, melainkan takut miskin.

Kedua, memastikan kebebasan peribatan tanpa diskriminasi. Kemudian, program ketiga adalah memperjuangkan pendidikan setara dan berkualitas.

“Di manapun, sekolah, pesantren, madrasah, kolese, universitas, semuanya harus memiliki kualitas yang sama. Ini ‘jalan ninja’ kita mencerdaskan bangsa dan memberantas pengangguran,” ujarnya.

Program keempat, memperjuangkan BPJS gratis yang diperuntukkan kepada masyarakat dari seluruh kalangan, baik buruh, nelayan, petani, mahasiswa, pedagang, hingga yang tidak bekerja sekalipun.

Kelima, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu menawarkan percepatan kebijakan transisi energi terbarukan, dengan berada paling depan dalam menjaga lingkungan hidup dan isu perubahan iklim.

“Keenam, memperjuangkan kesetaraan hak akses internet. Semua warga negara, dari Aceh sampai Papua, setiap orang berhak mendapatkan akses informasi belajar, bekerja, dan berkembang,” ucapnya.

Program ketujuh adalah pengembangan olahraga, musik, dan film, kata dia, dengan mengelola ketiga industri itu secara strategis agar menjadi budaya bangsa dan membuka lapangan pekerjaan.

BACA JUGA: Desember 2023, Enam Kepala Daerah di Sumut Masuki Masa Akhir Jabatan

Kedelapan adalah mendorong ketahanan pangan, mengingat Indonesia adalah wilayah yang subur sehingga tata kelola pupuk dan kebijakan pascapanen harus dibuat menguntungkan petani dan masyarakat.

“Program terakhir, melanjutkan dan menyempurnakan program dan kebijakan Presiden Jokowi, di antaranya meneruskan IKN (Ibu Kota Nusantara) dan infrastruktur desa,” imbuh Kaesang mengakhiri.

 

Penulis: Redaksi

RELATED POSTS
FOLLOW US