Jelang Pencoblosan, Lima Purnawirawan Jenderal TNI Dukung PSI

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat memakaikan rompi PSI kepada purnawirawan Jenderal TNI yang menyatakan dukungan kepada PSI. Limitnews/Istimewa

JAKARTA – Empat hari jelang pencoblosan Pemilu 2024, lima purnawirawan Jenderal TNI memberikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ke lima purnawirawan Jenderal TNI yang mengatasnamakan Pandawa Lima tersebut adalah 1. Mayjen TNI Purn. Bambang Supardi, 2. Mayjen TNI Purn. Gumuruh Winarjatmiko, 3. Mayjen TNI Purn. Jubai Levianto, 4. Brigjen TNI Purn. Aufit Chaniago, 5. Brigjen TNI Purn. Suranto.

“Saya mau mengucapkan terima kasih kepada purnawirawan Jenderal yang bersedia dan mau ikut berjuang di dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebagai ketua umum sangat bangga, insyaallah pada Pemilu 2024 kami akan lolos ke Senayan,” kata Ketum PSI Kaesang Pangarep dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

BACA JUGA: Prabowo-Gibran dan Partai Koalisi Paling Konsisten Lanjutkan Program Jokowi

Kaesang mengakui, masukan purnawirawan Jenderal yang kaya pengalaman tersebut sangat penting bagi PSI untuk bisa melampaui ambang batas parlemen.

“Lolos ke Senayan itu kami perlu namanya wejangan, masukkan, apalagi dari bapak-bapak yang sudah senior sudah malang melintang di dunia pengabdian pada negara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bambang mengungkapkan tiga alasan mengapa pihaknya memilih PSI daripada partai lain. Pertama, karena PSI adalah partai nasionalis sejati.

“PSI mewadahi seluruh komponen bangsa tanpa membedakan suku, ras, dan agama,” kata Mayjen TNI Purn. Bambang.

BACA JUGA: Terkait Video Viral Ahok, PSI: Cek Data, Jangan Menyebar Kebohongan

Diungkapkan bahwa PSI diisi oleh anak-anak muda yang cerdas , jujur, hebat, dan bermartabat. Mereka cocok menjadi pemimpin pada tahun 2030 sampai 2045 menuju Indonesia Emas.

Ketiga, lanjut dia, PSI mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Prabowo adalah purnawirawan TNI dan Gibran adalah perwakilan generasi muda yang hebat yang akan melanjutkan program pembangunan Presiden RI Joko Widodo menuju Indonesia Emas.

 

Penulis: Redaksi

RELATED POSTS
FOLLOW US