Kaesang Target 10 Kursi DPR RI, Ganjar Minta Relawan Jaga Suara Banteng Jangan Sampai Dicuri

Posted by : limitnew 18 Desember 2023 Tags : Kaesang Target 10 Kursi DPR RI
Ketum PSI Kaesang Pangarep didampingi Sekjen Raja Juli Antoni foto bersama usai dialog dengan sejumlah komunitas petani yang tergabung dalam organ relawan Semut Ireng di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). Limitnews/PSI

PATI – Ada hal menarik saat Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo sama-sama berkegiatan di Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023) ketika Kaesang targetkan 10 kursi DPR RI dari total 10 dapil di Jateng untuk PSI.

Capres nomor urut 3 yang saat bersamaan di Magelang meminta para relawannya untuk menjaga Jawa Tengah agar tetap menjadi kandang PDIP. Ganjar mengingatkan untuk berhati-hati agar suara di Jawa Tengah tidak dicuri calon lain.

“Ya target 1 dapil 1 kursi, kan ada 10 dapil kalau bisa 10 kursi diisi,” kata Kaesang Pangarep di Pati, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023).

BACA JUGA: PSI Minta PPATK Umumkan Partai Politik Terlibat Transaksi Janggal Triliunan Rupiah

Kaesang mengatakan, PSI fokus meningkatkan awareness di masyarakat. Menurutnya, elektabilitas PSI akan ikut naik jika awareness PSI juga meningkat.

“Awareness PSI kemarin kalau nggak salah 64 persen nah ini kita mau ningkatin awareness-nya PSI sampai ke 80 sampai ke 90 persen lah, karena kalau kita lihat kalau awareness-nya tinggi ininya kita juga ikut, elektabilitas-nya kita. Kemarin kan sebelum saya masuk kan sekitar 46 an persen juga, sekarang setelah 2 bulan kerja kan ningkat juga. Nah itu juga elektabilitas-nya naik, jadi yang kita tingkatin adalah awareness-nya PSI dulu,” ujarnya.

Ganjar Minta Relawan

Sementara itu, Ganjar Pranowo, meminta para relawannya untuk menjaga Jawa Tengah agar tetap menjadi kandang PDIP. Ganjar mengingatkan untuk berhati-hati agar suara di Jawa Tengah tidak dicuri calon lain.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam sambutannya saat pertemuan dengan TPD, TPC, Caleg dan Relawan se-Magelang, di Desa Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). Diketahui, PDIP partai pengusung Ganjar di Pilpres 2024, merupakan partai yang memiliki suara terbesar di Jawa Tengah.

“Sekali lagi jaga rumah kita agar orang lain jangan sampai masuk mencuri punya kita,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan Jawa Tengah harus tetap menjadi kandang PDIP. Maka, dia pun mengajak para relawan untuk sama-sama menjaga agar suara Jawa Tengah tidak terbagi kepada pasangan lain.

“Paham maksdunya? Jawa Tengah kandangnya maka kita jaga sekuat kuatnya, bantengnya mana?,” ujarnya.

BACA JUGA: Pasca Debat Capres, Anggawira Bongkar ‘Ordal’ Anies Saat Menjabat Gubernur DKI Jakarta

Ganjar mengatakan waktu kampanye hanya tersisa dua bulan saja. Dia menyebut Jawa Tengah akan menjadi rumah untuk Ganjar-Mahfud.

“Jaga TPS, dan Jawa Tengah akan menjadi lumbungnya Ganjar-Mahfud yang paling tinggi. Kita sudah tunjukan berkali-kali, 2 Pilpres sebelumnya Jawa Tengah menyumbang suara tertinggi,” ujarnya.

 

 

Penulis: Redaksi

RELATED POSTS
FOLLOW US