Kajari Hadiman Minta ASN Pemkab Kuansing Pegang Teguh Integritas Serap Anggaran




Kajari Kuansing Hadiman, SH, MH. Limitnews.net/Herlyna

01/20/2022 16:18:19

KUANSING - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan Singingi (Kuansing), Kejaksaan Tinggi Riau, Hadiman, SH, MH meminta seluruh Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kuansing dapat memegang teguh integritas, lakukan penyerapan anggaran sesuai dengan peruntukan, dengan itu para ASN dapat terhindar dari segala jeratan hukum.

Menurut Hadiman, jika integritas sudah tertanam di dalam diri, siapapun itu dengan kepala tegak dapat menjalankan tugas dengan baik dan tanpa takut untuk menerima tanggung jawab yang lebih besar dari pimpinan. Maka oleh karenanya dirinya meminta agar seluruh ASN di Kuansing untuk memantapkan integritas agar tidak perlu takut untuk menerima tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

Hal itu disampaikan Hadiman menjawab isu ASN Kabupaten Kuansing tidak mau menjadi pengguna anggaran karena takut dipenjara.

''Intinya integritas, kalau sudah mantap rasa integritas di dalam diri siapa pun tak akan takut jika di berikan jabatan apapun,'' ujar Hadiman yang merupakan Kajari terbaik harapan II se Indonesia dan Terbaik ke satu se Provinsi Riau itu, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA: Mantan Bupati Kuansing Mursini Dituntut 8,5 Tahun Penjara

Hadiman juga menghimbau kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemkab Kuansing agar tidak takut berbuat yang benar. Sebab Hadiman juga yakin jika PPK dan PPTK yang ada sekarang ini sudah melakukan pekerjaan yang benar.

"PPK dan PPTK di Pemkab Kuansing  sekarang ini sudah bekerja dengan baik. Intinya jangan mau PPK dan PPTK di tekan oleh pihak manapun untuk berbuat curang,'' pesan Hadiman.

Hadiman juga berharap kepada Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby agar dapat mengisi jabatan yang ada dengan orang-orang yang profesional dan penuh pertimbangan. Sehingga kedepan pejabat yang ditunjuk dapat menjalankan tupoksinya dengan baik dan secara profesional tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

"Kita mendorong Pemkab Kuansing bekerja dengan propesional. Kita sediakan ruang konsultasi agar tidak terjerumus melawan hukum," pungkasnya.

 

Penulis: Herlyna

Category: NASIONALTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.