Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Minim Bendera PDIP

Posted by : limitnew 3 Februari 2024 Tags : Kampanye Akbar Minim Bendera PDIP
Tampak bendera Partai Perindo saat capres Ganjar Pranowo menyampaikan orasinya dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024). Limitnews/Istimewa

JAKARTA – Kampanye akbar calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024), minim atribut seperti bendera PDI Perjuangan.

Amatan dari Kompas Tv, meski GBK dipenuhi massa, bendera PDIP disekitar panggung utama sangat minim berkibar, hanya tampak bendera Perindo sebagai partai koalisi.

Sangat disayangkan kampanye akbar yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan capres Ganjar Pranowo minim berkibar bendera PDIP, khususnya di dalam GBK.

BACA JUGA: Luhut Pandjaitan: Saya Dukung dan Pilih Prabowo-Gibran

Padahal sebelumnya, simpatisan PDI Perjuangan memakai baju hingga atribut berwarna merah Bundaran HI, Jakarta Pusat untuk mendukung kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Sebelum ke GBK, kami ‘merahkan’ Bundaran HI dengan massa PDI Perjuangan, dari pengurus dan relawan DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat Ahmad Wibi Wibawanto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Wibi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan bersama 2.000 kader dan simpatisan PDI Perjuangan Jakarta Pusat untuk mengikuti kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Mereka berkumpul dan bertolak dari Kemayoran, Jakarta Pusat melewati Bundaran HI kemudian menuju GBK pada pukul 09.30 WIB. Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Pusat ini mengaku, sempat mengelilingi Bundaran HI beberapa kali.

BACA JUGA: Tom Lembong Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Menurut dia, masyarakat maupun simpatisan banyak yang menunjukkan simbol tiga jari sebagai bentuk dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut tiga.

“Kami sengaja berkeliling untuk menunjukkan pada masyarakat DKI, bahwa yang mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kalian nggak sendirian karena ada PDI Perjuangan di belakang kalian, begitu maknanya,” jelasnya.

Penulis: Redaksi

RELATED POSTS
FOLLOW US