Mobil L300 Beli BBM Gunakan Jerigen Diduga Kuat Tidak Miliki Izin




Mobil L300 dengan belasan Jerigen tengah bersiap-siap membeli BBM diduga kuat tidak memiliki izin resmi. Limitnews/Istimewa

10/14/2022 18:50:16

KARO – Satu unit mobil L300 pada bagian depan kaca mobil tertulis GURKY diduga kuat tengah bersiap untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Jumat (14/10/2022), dengan menggunakan Jerigen di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang diterima limitnews.net, Jumat (14/10/2022), mobil L300 tersebut sama sekali tidak memiliki izin resmi dari instansi terkait untuk menyalurkan BBM ke pelosok desa di Kabupaten Karo. Diduga kuat oknum pembeli BBM tersebut menggunakan Jerigen dalam jumlah banyak untuk memperkaya diri sendiri dan rawan menimbun BBM tersebut.

“Entah kenapa praktik seperti ini dibiarkan, di mana kepolisian. Kalau tidak sanggup lagi serahkan saja ke TNI,” kata salah satu sumber warga Karo kepada limitnews.net.

BACA JUGA: UD Debe Tani Diduga Jual Pupuk Bersubsidi Rp 150 Ribu per Sak di Atas HET

Menurut sumber tersebut, pembelian BBM dalam jerigen sebenarnya diperbolehkan asal untuk kebutuhan pertanian, industri kecil dan kepentingan sosial dan untuk membelinya diperlukan rekomendasi dari dinas yang terkait.

“Lha...izin atau rekomendasi aja tidak punya. Jelas lah, BBM yang mereka beli itu untuk disalahgunakan untuk kepentingan mereka sendiri,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap Aparat Penegak Hukum (APH) agar bertindak tegas agar kelangkaan BBM tidak terjadi akibat adanya oknum yang menimbun BBM.

 

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: NASIONALTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.