Partai Buruh: KPU Harus Berani Berantas Politik Uang

94




Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat diwawancarai di depan gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022). Limitnews.net/Istimewa

05/01/2022 13:04:42

JAKARTA – Massa buruh menggelar demonstrasi di depan gedung KPU dan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat dalam rangka memperingati Hari Buruh sedunia pada 1 Mei. Buruh berdiri di depan gedung sambil membentangkan spanduk bertuliskan "Turunkan Harga Bahan Pokok, Tolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja".

Presiden Partai Buruh Said Iqbal berharap, berani memberantas politik uang yang kemungkinan terjadi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut Said Iqbal, praktik politik uang berpotensi menghasilkan calon legislatif yang sarat budaya korupsi. Dikhawatirkan produk undang-undang yang dihasilkan akan bersifat koruptif dan tidak berpihak kepada rakyat.

"Kita ingin KPU harus berani memberantas praktik politik uang, kita Ingin menghapus slogan 'ambil uangnya jangan pilih orangnya'," kata Said Iqbal kepada pers di depan gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (1/5/2022).

BACA JUGA: Program Rembuk Rakyat Naikkan Elektabilitas PSI 5,5 Persen

BACA JUGA: Ketua KPU: Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024 Dimulai Agustus 2022

Dia berharap dengan aksi massa buruh, pihak pemerintah khususnya KPU bisa menjalankan pemilu sesuai dengan harapan rakyat.

"Kedatangan kami justru mendukung KPU dan pada komisioner harus berani dalam mengambil keputusan untuk menggelar pemilihan jurdil, menindak politik uang dan jangan mengubah waktu pemilu," tegas Said Iqbal.

 

Penulis: Herlyna

Category: NASIONAL
limitnews
No Response

Comments are closed.