PIM Diduga Biarkan Pupuk Bersubsidi Dijual di Atas HET di Kabupaten Karo




Pupuk Iskandar Muda. Limitnews/Istimewa

10/21/2022 12:00:17

KARO – Harga pupuk bersubsidi di Kabupaten Karo sudah sangat meresahkan masyarakat petani di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Pasalnya, pihak pengusaha pupuk dalam hal ini kios penjual pupuk ada yang menjual pupuk di atas harga eceran tertinggi (HET) mencapai Rp 150 ribu bahkan hingga Rp 180 ribu per sak.

Ironisnya, pengawas dari PT Pupuk Iskandar Muda untuk wilayah Kabupaten Karo, Hamdani diduga tidak menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) terhadap harga pupuk di wilayah Kabupaten Karo.

BACA JUGA: UD Debe Tani Akui Dapat Pupuk Bersubsidi dari Karo Jambi

Pasalnya, Hamdani saat dikonfirmasi limitnews.net, Kamis (20/10/2022) hingga Jumat (21/10/2022), Hamdani membungkam terhadap konfirmasi yang disampaikan via pesan WhatsApp (WA).

“PIM tidak bekerja secara maksimal untuk mengawasi Distributor dan UD di lapangan yang membuat masyarakat menjerit karena jatah pupuk subsidi untuk Poktan di atas harga HET, dan banyak petani yang menderita karena pupuk subsidi dijual di atas harga HET di Kabupaten Karo terkhusus di Wilayah Kecamatan Mardinding,” kata Ibu Lena kepada limitnews.net, Kamis (20/10/2022).

BACA JUGA: Oknum Polisi Diduga Beking Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Karo

Sumber lainnya menyebutkan, bahwa PIM dalam hal ini Hamdani, bagian pengawasan penyaluran pupuk wilayah Kabupaten Karo terkesan membiarkan pupuk bersubsidi dijual di atas harga HET.

“Hamdani diduga lebih berpihak kepada pengusaha ketimbang masyarakat petani Kabupaten Karo,” kata salah satu Ketua Poktan di wilayah Kecamatan Mardinding.

 

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: NASIONALTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.