PPP: Koalisi Pendukung Ganjar Tetap Jalan Tanpa PSI

Posted by : limitnew 4 Agustus 2023 Tags : Koalisi Pendukung Ganjar , Koalisi Tanpa PSI , ppp
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersalaman dengan Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie di kantor DPP PSI, Rabu (2/8/2023). Limitnews/Istimewa

08/04/2023 06:53:06

JAKARTA – Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut partai koalisi pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan tetap berjalan dan tidak terpengaruh meski tanpa Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal ini disampaikan Achmad Baidowi pasca PSI menerima kunjungan bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

“Koalisi tetap saja berjalan. Tanpa PSI, tidak ada masalah. Dengan koalisi yang ada, kami sudah bisa mengusung pasangan calon,” kata Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8/2023).

BERITA TERKAIT: Terima Kunjungan Prabowo, Sinyal PSI Tak Lagi Dukung Ganjar

Menurutnya, partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo saat ini telah cukup untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024. Achmad Baidowi menyebut sejauh ini partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo adalah PDI Perjuangan, PPP, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Dia mengklaim partai lain, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Demokrat dalam posisi penjajakan untuk bergabung.

“Kalau partai lain seperti PSI tidak mau bergabung, ya, bagaimana lagi. Kami tetap jalan dan kami tidak terpengaruh,” kata dia.

Achmad Baidowi mengatakan partai koalisi pengusung Ganjar semakin solid. Koalisi, kata dia, tengah fokus menyusun dan menjalankan strategi untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah.

“Sejauh ini sangat solid. Terakhir kami melakukan pendidikan Jurkamnas (Juru Kampanye Nasional) Ganjar,” imbuh dia.

BACA JUGA: Sekwan DPRD Kota Bekasi Bacakan Surat Mendagri Berhentikan Rahmat Effendi Sebagai Wali Kota

 

 

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US