Prabowo Kaget Dapat Dukungan dari Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng-Jatim

Posted by : limitnew 20 Mei 2023 Tags : Prabowo Subianto , Relawan Gibran , Relawan Jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan relawan Gibran dan Jokowi di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023) malam. Limitnews/Istimewa

05/20/2023 12:16:06

SOLO – Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto kaget mendapat dukungan dari relawan Gibran dan relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Kami dari relawan, kami tidak berpartai, ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bahwa hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan-kawan,” kata koordinator relawan Gibran, Kuat Hermawan Santosa sebagai pengundang pertemuan dengan Prabowo di Angkringan Omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

BACA JUGA: Ini Lima Menteri Era Jokowi Masuk Penjara

Di hadapan Prabowo yang saat itu ditemani Gibran Rakabuming Raka, Kuat mengatakan, ada beberapa pertimbangan lebih memilih mendukung Prabowo sebagai Capres 2024. Menurutnya, Prabowo berkomitmen meneruskan gagasan Presiden Jokowi.

“Usai melakukan konsolidasi di Loji Gandrung, konsolidasi Jateng dan Jatim kita mengerucutkan suara jadi satu nama Prabowo. Pertimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis,” urainya.

Prabowo mengaku kaget saat mendapat dukungan maju nyapres dari relawan Gibran dan Jokowi Jateng dan Jatim. Sebab, Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Solo hanya untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo.

“Kami bersama 15 relawan Mas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sama-sama berkomitmen ingin Indonesia  kuat, aman, dan sejahtera,” kata Prabowo Subianto.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Daftarkan 580 Caleg DPR RI ke KPU

Menurut Prabowo, semua yang dirintis Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin diteruskan agar Indonesia bangkit, mempunyai kesempatan luar biasa, dan memiliki yang disebut “jendela kebangkitan” bonus demografi mulai 2025 sehingga mempunyai waktu 13 hingga 14 tahun untuk bisa naik tingkat menjadi negara maju, makmur, dan industri yang kuat.

“Ini perjuangan kami. Ada 15 kelompok relawan Gibran dari Jateng dan Jatim, nanti akan diundang di Hambalang Jakarta untuk diskusi panjang lebar,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan 15 kelompok perwakilan relawan yang mendukung maju Capres 2024 kemudian meninggalkan tempat Angkringan Omah Semar Solo dan mendapat dukungan teriakan ‘Prabowo Calon Presiden’.

 

 

 

 

Penulis: David

RELATED POSTS
FOLLOW US